Kapolsek Mimika Timur Pimpin Langsung Pembongkaran Lokasi Pembuatan Miras Lokal

84de4707-4768-4f2d-baf7-fbd9733029f7

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Mimika – Kepolisian Sektor Mimika Timur kembali melakukan penangkapan terhadap pengolahan dan pembongkaran lokasi pembuatan miras lokal jenis sopi yang sekaligus dilakukan pemusnahan dengan cara dibakar. Kamis, (01/03/18).

Penangkapan terhadap pengolah minuman keras lokal berawal dari adanya informasi masyarakat yang langsung ditindaklanjuti oleh unit Resintel Polsek Mimika Timur dengan melakukan Pemantauan dan pengamatan terlebih dahulu terhadap aktifitas yang dilakukan oleh pengolah tersebut.

528cfd2c-68bc-4947-98b9-5e7e7fe35c8e

Pada saat pelaku pengolah melakukan aktifitasnya yang akan melakukan pengangkutan hasil olahan sebanyak 3 jerigen untuk selanjutnya dibawa menuju Timika. Unit Resintel Polsek Miktim langsung bergerak dan melakukan penangkapan terhadap pelaku pengolah beserta barang buktinya yang langsung digiring Kapolsek Mimika Timur untuk dimintai keterangannya dan dilakukan proses lanjut.

Dari hasil tangkapan tersebut berhasil dihimpun keterangan dari pelaku pengolah inisial SP terkait dengan sistem pengolahan yang mana bahan baku yang digunakan selain dari bahan alami buah aren juga menggunakan bahan lainnya seperti gula, fermipan dan bahan kimia lainnya yang sangat membahayakan bagi kesehatan orang yang meminumnya.

Kapolsek Mimika Timur Iptu J. Limbong, SH memimpin langsung pembongkaran dan pemusnahan lokasi tempat pembuatan pengolahan minuman keras lokal di titik yang telah ditentukan bersama 5 personilnya dengan cara melakukan pembakaran lokasi tersebut, hal ini diharapkan agar dapat dijadikan pelajaran bagi pengolah untuk tidak mengulanginya kembali.

c98e029e-ef25-4ddb-b608-43896ec87da6

“Saya lakukan pembongkaran tungku pembuatan pengolahan miras lokal ini sebagai wujud dan bentuk keseriusan Polsek Mimika Timur dalam memberantas peredaran minuman keras lokal demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan nyaman,” tandas Kapolsek.

Saat ini pelaku pengolah tersebut masih dalam proses penyidikan dan untuk barang bukti sebagai pelengkap administratif masih diamankan di Polsek Mimika Timur sambil menunggu proses selanjutnya.

Penulis                 : Lusyadi/Fajar Surya Irianto

Editor                    : Alfian Nur

Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password