Polres Mimika Tetapkan 1 Orang Tersangka Pencabulan Anak Tiri di Mimika

b23ce6eb-bdfb-4176-bd28-139477a9476e

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Mimika – Penyidik PPA telah berhasil mengamankan dan menetapkan 1 orang pelaku pencabulan sebagai tersangjka karena terbukti bersalah melakukan tindak  pidana berdasarlkan undang – undang perlindungan anak. Kamis, (01/03/18).

Kapolres Mimika AKBP Indra Hermawan, SH, SIK, MH melalui Kanit PPA Ipda Fani Silvia menjelaskan bahwa memang benar unit PPA telah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku MLR yang terbukti bersalah melakukan pencabulan anak tirinya ATR.

Dalam pemeriksaan terhadap beberapa saksi, korban dan tersangka maka semua keterangan mengarah kepada pelaku dan pelaku sendiri tidak mengelak, sehingga dalam kesimpulan pelaku telah bersalah maka dan tetapkan sebagai tersangka.

Kanit PPA juga mejelaskan setelah semua pemberkasan lengkap maka di lakukan pemeriksaan badan terhadap pelaku dan selanjutnya membawa tersangka ke Polsek Mimika Baru guna di masukan kedalam rumah tahanan Polri.

Kejadian berawal pada bulan Januari 2018, sebelum melakukan pencabulan pelaku terlebih dahulu melakukan pengancaman dengan menggunakan pisau yang diarahkan ke perut korban dan mengatakan jangan coba – coa kasih tau ke mama dan, sampai mama tau kau lihat saja itu perbuatan yang pertama kali.

“Perbuatan yang kedua pada tanggal 25 Februari 2018 di rumah dengan alamat jalan Hasanudin Timika. “ Ujar Kanit PPA

Penulis                 : Hempi/Fajar Surya Irianto

Editor                    : Alfian Nur

Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password