Bhabinkamtibmas Berikan Pelayanan Promoter di Desa Binaannya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Bripka I Wayan Suwika, S.Sos. adalah salah satu polisi yang tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat. Ia bertugas sebagai seorang Bhabinkamtibmas di Desa Darmasaba, Abiansemal, Badung.

Berbagai jenis kegiatan masyarakat yang ada di desa binaannya di datangi oleh Bripka I Wayan Suwika, S.Sos. termasuk melaksankan pengamanan kegiatan keagamaan. Pengabdiannya sebagai bhayangkara dijalani dengan melaksanakan tugas secara ikhlas, sabar dan sungguh-sungguh sesuai tugas pokok yang diembannya.

Kali ini Bripka I Wayan Suwika, S.Sos. melaksanakan pengaturan arus lalu lintas berkolaborasi dengan pecalang Desa Adat Darmasaba untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan keagamaan (piodalan), Kamis (1/03/2018)

Disela-sela kegiatan pengamanan, ia mengajak para pecalang untuk selalu menjalin komunikasi dengan kepolisian, apabila ada hal-hal yang akan terjadinya tindakan kriminalitas. Ia juga mengarahkan para pecalang agar mengedepankan kewaspadaan, keselamatan dan mengutamakan keamanan pengguna jalan saat mengatur lalu lintas.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas juga mengajak dan mengimbau agar selalu berupaya menciptakan situasi Kamtibmas dengan meningkatkan semangat menyamabraya (persaudaraan) dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan serta menjaga keharmonisan dan kerukunan umat beragama demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada serentak. “Kegiatan apapun yang ada di desa, kita selalu hadir di tengah masyarakat,” ucapnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password