Ratusan Pelayat Iringi Pemakaman Ibunda Tokoh Ulama Kota Tegal, Habib Tohir Al Kaff

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Ratusan orang menghadiri pemakaman Ibu Syarifah Qomar binti Aqil Alatas, Ibunda dari ulama Kota Tegal, Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff sekaligus pengasuh Ponpes Darul Hijrah Kota Tegal, Kamis (01/03/2018)

Kapolres Tegal Kota dan jajaranya bersama sejumlah pejabat pemerintah, ulama serta tokoh juga tampak turut menghadiri pemakaman almarhum di TPU Al Haddad Kraton Kecamatan Tegal Barat Tegal yang terletak tak jauh dari Ponpes.

DSC_0053Almarhumah menutup mata diusianya yang ke 83 pada hari Rabu (28/02/2018) Pukul 10.00 Wib, kemarin di Panti Asuhan Riyadul Jannah Condet Jakarta. Jenazah kemudian di bawa ke Tegal dan disemayamkan di Pondok Darul Hijrah Jalan Duku Kota Tegal.

Sementara itu berbagai rangkaian bunga turut berduka cita, tampak berjejer di Pondok Pesanteren Darul Hijrah. Rangkaian Bunga tersebut diantaranya dari Bapak Kapolri, Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Tengah.

IMG-20180301-WA0311Sebelumnya Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto,SIK mengungkapkan pihak Kepolisian siap membantu dan mengamankan prosesi pemakaman hingga perjalanan menuju tempat pemakaman di TPU Al Haddad.

“Polisi akan mengamankan kelancaran di dalam pelaksanaan pemakaman Almarhumah, juga pasti banyak masyarakat yang melayat. Kita akan membantu pengaturan lalu lintas dan kelancaran pemakaman,” tuturnya

Penulis : Kurnia
Editor : Alfian
Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password