Polres Bolmong Bentuk Satgas Money Politic dan Intimidasi selama Pilkada 2018

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kepolisian Resor Bolaang Mongondow membentuk Satuan Tugas Politik Uang (Money Politic) dan Intimidasi selama penyelenggaraan Pilwako Kotamobagu dan Pilkada Bolmong Utara. Upacara Pengukuhan Satgas dilaksanakan di Lapangan Mapolres Bolmong, Kamis (1/3/2018).

Kapolres Bolmong AKBP Gani F Siahaan, SIK, MH dalam arahannya mengatakan, Satgas ini untuk menindak pasangan calon dan kelompok pendukung yang kedapatan atau diduga membagikan uang kepada masyarakat pemilih serta melakukan Intimidasi guna memengaruhi hak suara.

“Satgas ini menindak dengan cara melakukan operasi tangkap tangan. Polres Bolmong, Kodim 1303, SubDenPom, Panwaslu, Kejaksaan Kotamobagu dan Bolmong Utara yang tergabung dalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) telah menyamakan persepsi dan sinkronisasi pola dan Proses Penanganan dugaan Pelanggaran tindak Pidana Pilwako dan Pilkada Bolmong Utara 2018,” katanya.

Ia menambahkan, Satgas Money Politic dan Intimidasi nantinya bisa mengantisipasi berbagai pelanggaran yang akan terjadi. “Kita semua ingin menciptakan Pemilihan Umum yang langsung, umum, jujur, bebas, rahasia dan adil,” tandasnya.

Penulis: Humas Polres Bolmong
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password