Bolos Sekolah, Sejumlah Pelajar di Maesa Bitung Terjaring Razia Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Aksi tak terpuji dilakukan oleh sejumlah oknum pelajar di Kelurahan Bitung Barat, Kota Bitung, Rabu (28/2/2018) pagi sekira pukul 10.00 Wita.

Pasalnya, mereka kedapatan sedang nongkrong di warnet dekat sekolah saat jam pelajaran sedang berlangsung. Mereka kepergok oleh Tim Ops Pekat Polsek Maesa dipimpin langsung Kapolsek Kompol Moh. Kamidin.

“Saat dilakukan operasi di dalam warnet yang berada di dalam sebuah warung, ditemukan banyak pelajar SMA yang lari berhamburan dari dalam warnet,” ujar Kapolsek.

Lanjutnya, masih ada 2 pelajar yang tertinggal yang mengaku bekerja di pabrik. “Namun setelah digeledah tas, di dalamnya terdapat seragam sekolah SMA,” kata Kaspolsek.

Selain itu, Petugas juga memergoki anak-anak yang kost namun tidak masuk sekolah karena tidak memiliki uang sekolah dan sedang asyik berpasangan di dalam kamar kost.

“Para pelajar yang terjaring razia, kita bawa ke sekolah diserahkan kepada Kepala Sekolah masing masing untuk mendapat pembinaan,” ujarnya.

Bahkan menurut Kapolsek, salah seorang pelajar tersebut diduga menjadi admin penyebar konten video yang berbau pornografi ke teman-teman sekolah dalam sebuah group.

“Hal ini benar-benar merusak mental para pelajar sebagai generasi bangsa,” tandas Kapolsek.

Penulis: Humas Polres Bitung
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password