Lakalantas di Sonder, Pengendara Sepeda Motor Tewas di TKP

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kecelakaan lalulintas (lakalantas) maut terjadi di ruas jalan Desa Kolongan Atas Dua, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa (wilayah hukum Polres Tomohon), Rabu (28/02/2018), siang.

Melibatkan antara sepeda motor Honda CBR bernomor polisi DB 3497 AV dikendarai Findra Monde (34) berboncengan dengan Meydy Monding (38), keduanya warga Langowan Utara, Minahasa, kontra mobil Mitsubishi L-300 DB 8937 QL dikemudikan Kaunang Pangau (38), warga Ranotana Weru, Kota Manado.

Lakalantas mengakibatkan Findra tewas di lokasi kejadian, sedangkan Meydy mengalami patah kaki kanan dan dirujuk ke RSUP Prof. Kandou Malalayang, Manado untuk mendapatkan perawatan intensif.

Bermula ketika mobil melaju dari Tomohon menuju Kawangkoan. Disekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara), tepatnya di depan gudang Wings, muncul sepeda motor dari arah berlawanan yang mendahului kendaraan lain di depannya.

Sopir mobil sempat membanting setir ke kiri. Namun jarak yang terlalu dekat, tabrakanpun tak dapat dihindari. Pengendara sepeda motor dan yang dibonceng terlempar beberapa meter. Nahas, Findra tewas di TKP karena luka cukup parah di kepalanya. Sedangkan Meydy langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kanit Lakalantas Polres Tomohon, Ipda Paulus Ohoywutun mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi. “Barang bukti kedua kendaraan bersama sopir kami amankan di Mapolres untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” pungkasnya.

Penulis: Johny
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password