Problem Solving, Bhabinkamtibmas Polres Polman Bersama Kepala Dusun Mediasi Warganya

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bhabinkamtibmas bersama kepala Desa Duampanua H.Arifin mendatangi rumah pelapor An. Udawati umr 30 tahun, pekerjaan urt,agama islam, alamat dusun salupana Desa Duampanua kec. Anreapi dan rumah terlapor An. Hasnawati ,umr 28 thn,pekerjaan urt, agama islam, alamat dusun salupana Desa Duampanua. Rabu(28/02/18).

Sehubungan permasalahan pencemaran nama baik dengan modos operandi ” menuduh pencurian ” terhadap pelapor ( udawati )yang dilakukan oleh terlapor ( hasnawati ) yg terjadi pada hari selasa tanggal 27 pebruari 2018 jam 08.30 wita. Yang sudah di laporan kepolres polewali mandar.

Bhabinkamtibmas bersama kepala Desa H. Arifin telah melakukan memediasi kedua belah pihak dgn cara mendatangi rumah kedua belah pihak dan memberikan pemahaman tentang penyelesaian permasalahan pencemaran nama baik namun pihak pelapor ( udawati ) tidak ada itikad baik untuk menyeleaikan secara kekeluargaan dengan alasan harus diproses secara hukum karena malu dikatakan pencuri sedangkan pihak terlapor ( hasnawati) mau menyelesaikan secara kekeluargaan.

Dengan permasalahan tersebut yang tidak ada penyelesaian pada kesempatan ini bhabinkamtibmas dan kepala Desa Duampanua H. Aripin memberikan himbauan :

  1. Pada kedua belah pihak agar tidak ada lagi memulai persoalan karena kasus tersebut sudah di tangani oleh kepolisian
  2. Bilamana ada ada keluarga yg mau memasuki persoalan tersebut atau pihak ketiga tolong sampaikan bahwa sudah di tangani kepolisian
  3. Segera di hubungi bhabinkamtibmas atau kepala Desa bilamana ada ada gangguan kamtibmas atau mau memperkeruh masalah tersebut.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password