Berita Duka dari Polda DIY, Kombes Pol Endang Karnadi Tutup Usia

tribratanews.polri.go.id JOGJA – Innalillahi wa inna ilaihi roji’uun. Kabar duka datang dari Polda DIY. Kombes Pol H. Endang Karnadi, S.ST., MK., BAC. Direktur Polisi Perairan Polda DIY berpulang menghadap Allah SWT. Kombes Pol Endang Karnadi wafat di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta Selatan. Almarhum dirawat di rumah sakit selama hampir dua bulan. Setelah sebelumnya menjalani perawatan di Yogyakarta, kemudian dirujuk ke RSPP.

Kombes Pol Endang Karnadi termasuk salah satu pejabat utama yang mudah dikenali oleh warga Mapolda DIY. Selain pembawaannya yang ramah, suka bercanda dan apa adanya, salah satu Pejabat Utama Polda DIY ini pun tidak jarang terlihat ngopi bersama anggotanya di salah satu warung makan di sekitar Mapolda DIY.

Putra Sunda kelahiran 17 Februari 1962 ini mengawali karir sebagai anggota Polri di tahun 1987, dan berdinas di Departemen Pertahanan dan Keamanan. Tercatat pernah bertugas di Polda NAD, Sulawesi Utara, dan di Polda D.I. Yogyakarta yang ternyata adalah tempat bertugasnnya terakhir.

Kombes Pol Endang termasuk orang lama di dunia Polisi Perairan. Di 2008 menjabat sebagai Kasudit Fasharkam Dit Polair Polda sulut, sempat menjabat sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Sulut dan kemudian kembali ke Dit Polair. Sebelum akhirnya menjadi Direktur Polair Polda DIY, Kombes Pol Endang adalah Wakil Direktur Pol Air Polda Sulut.

Almarhum meninggalkan satu orang istri, empat orang anak, satu orang menantu dan satu cucu.

Penulis : MF

editor : Kang Iqbal

publis : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password