Sebelum Berangkat Pendidikan, 51 Calon Siswa SIP Diberi Bekal oleh Kapolda Sulsel

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono memberikan bimbingan dan pembekalan kepada calon siswa SIP (Sekolah Inspektur Polisi) angkatan 47 di Aula Anindita Paramarta lt. lll Mapolda Sulsel, Kamis (01/03/18).

Turut hadir Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe dan para pejabat utama Polda Sulsel beserta 51 calon siswa SIP angkatan 47.

 

Mengawali sambutannya Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Karo SDM Kombes Pol Yohanes Ragil beserta para panitia penerimaan SIP karena sudah melaksanakan rekruitmen dengan baik dan transparan. “Terima kasih atas sudah melaksanakan rekruitmen dengan baik dan transparan,” ucapnya.

Kepada para peserta Kapolda mengatakan bahwa apa yang kalian raih saat ini adalah berkat usaha dan kerja keras, “Keberhasilan anda adalah hasil daripada kerja keras kalian,” ujar Kapolda.

Untuk itu, kata Kapolda, tunjukan bahwa anda adalah orang-orang yang berprestasi yang berangkat dari Polda Sulsel menuju ketempat pendidikan di Sukabumi, Jawa Barat.

“Kalian adalah calon-calon perwira SIP yang hebat, karena anda sudah mempunyai pengalaman-pengalaman tugas dilapangan,” pungkasnya.

Untuk itu, kata Kapolda, laksanakan pendidikan dengan baik, jaga kesehatan dan tetap semangat karena menjadi perwira itu tidak gampang.

Sementara itu Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe mengingatkan kepada seluruh siswa SIP untuk menjaga kekompakan, “Jangan sampai ada teguran, kalian adalah calon perwira yang baik dari Polda Sulsel,” ucap Wakapolda.

Lebih lanjut Wakapolda berharap agar jumlah yang berangkat yakni 51 kembali pulang dengan selamat (Selesai pendidikan, pen), “Mungkin ada yang dituakan dari 51 orang pengiriman Polda Sulsel, bentuk Tim yang baik,” ucapnya.

Untuk para Polwan yang lulus, Wakapolda berpesan agar dapat menjaga diri serta kehormatan di tempat pendidikan, “Utamanya polwan, jaga diri dengan baik, kehormatan serta jaga kesehatan dan keselamatan,” tuturnya.

Nantinya ditempat pendidikan apabila pesiar, kata Wakapolda, jangan perorangan tetapi kalau bisa bersamaan atau lebih dari 2 orang.

Terakhir Wakapolda berpesan agar didalam menjalani masa pendidikan untuk tidak mudah terprovokasi dan terpancing sehingga membuat masalah, “Dalam pendidikan, jangan cepat panas atau terpancing sehingga bisa menimbulkan permalasahan atau selisih paham,” ucapnya.

IMG-20180301-WA0005

Penulis : Sumarwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password