Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Polda Sulsel Gelar Operasi Keselamatan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2018 di Lapangan Upacara Mapolda Sulsel, Kamis (01/03/18). Apel ini diikuti Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe beserta pejabat utama Polda Sulsel dan Kepala Jasa Raharja Cabang Sulsel  Jahja Joel Lami.

Apel ini digelar dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas untuk mendukung kebijakan Promoter Kapolri guna terciptanya kamseltibcar (Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) berlalu lintas.

Selain meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, apel gelar pasukan ini juga dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya.

“Karena lalu lintas merupakan urat nadi perekonomian suatu negara oleh karena itu pemeliharaan kamseltibcarlantas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap Kapolda.

Perlu diketahui bersama, kata Kapolda, bahwa jumlah pelanggaran lalu lintas berupa pelanggaran yang beraneka ragam. Umar memberi contoh pada tahun 2016 ada 6.272.375 pelanggaran yang ditilang dan meningkat pada tahun 2017 sebanyak 7.420.481 tilang.

Untuk teguran, kata Kapolda, ditahun 2016 ada 2.225.404 pelanggaran dan meningkat ditahun 2017 sejumlah 3.225.098 pelanggaran.

Melihat data diatas, jenderal bintang dua ini mengajak kepada seluruh peserta apel untuk  menyadari bahwa dalam mengatasi permasalahan dibidang lalu lintas wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab.

Dimulainya operasi ini ditandai dengan pemasangan pita oleh Kapolda Sulsel kepada perwakilan personel ops keselamatan yakni personel Lalu Lintas, anggota Denpom, Dinas Perhubungan dan personel Jasa raharja.

Penulis : Harmeno

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password