Satuan Tripatra Polres Mamasa Intensifkan Patroli Untuk Jaga Situasi Kamtibmas

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Dalam Upaya menekan Tindak Kriminalitas dan Upaya menjaga Situasi agar tetap Kondusif di Wilayah Hukum Polres Mamasa Anggota Sat Sabhara Polres Mamasa dan BKO Sat Brimob Polda Sulbar meningkatkan Pelaksanaan Patroli di Tempat Rawan akan berpotensi terjadinya Kriminalitas di Sekitar Wilaya Hukum Polres Mamasa, Rabu tgl 28 februari 2018 pukul 09.00 wita.

Menjelang Pilkada Serentak 2018, dalam sepekan ini, Satuan Sabhara Polres Mamasa dituntut semakin intensif untuk melaksanakan kegiatan patroli di Wilayah Hukum Polres Mamasa, yang difokuskan ke beberapa objek vital di Kota serta Tempat-tempat rawan gangguan Khamtibmas. Dalam Kesempatan tersebut, Briptu Hidayat bertemu dengan security  dan menyampaikan beberapa Himbauan Kamtibmas tentang banyaknya Pelaku Kejahatan.

Untuk itu diharapkan Pihak Securtiy agar Mengantisipasi Kerawanan C3 (Curas, Curat dan Curanmor) dengan meningkatkan Kewaspadana terhadap Lingkungan sekitar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Kami akan terus memberikan rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat dalam melakukan Kegiatan Transaksi dan belanja di Swalayan maupun Pasar. Patroli akan terus Kami Intensifkan Siang dan Malam Hari”, Ujar Briptu Briptu Hidayat.

Kegiatan Patroli dan dialogis yang dilakukan, diharapkan dapat Mempersempit Ruang gerak Aksi Pelaku Kejahatan. Sinergitas Kemitraan Anggota Patroli dan Satuan Pengamanan Setempat serta Warga Lingkungan sekitar diharapkan mampu Menjalin Komunikasi yang Baik sehingga mampu menyelesaikan setiap permasalahan yang mungkin terjadi. Tidak lupa juga Briptu Hidayat mengingatkan Apabila ada sesuatu yang mencurigakan dan adanya Gangguan Kamtibmas yang terjadi agar segera menghubungi Pihak Kepolisian.

Kasat Sabhara Polres Mamasa menyampaikan, setiap hari baik pagi, siang, sore, maupun malam hari, pihaknya membagi tugas seluruh anggotanya untuk melaksanakan patroli  di sejumlah objek vital yang ada di wilayah hukum Polres Mamasa. “Bahkan, untuk mempermudah kami dalam berpatroli, selain Menurunkan Personil Polres juga dibantu Oleh Personil Brimob BKO Polda Sulbar, kami juga menggunakan Perlengapan senjata karena patroli yang dilakukan cukup jauh.

“Pada prinsipnya, patroli terus kami laksanakan. Itu sekaligus untuk memetakan titik-titik rawan tindak kejahatan Serta kami akan selalu melakukan  Sambang desa di rumah2 penduduk agar tidak terpropokasi yang dapat memicu keributan  tentang pemilihan PILKADA serentak di bulan juni 2018 nanti.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password