Waka Polda Papua Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Matoa Tahun 2018

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua –  Di lapangan Apel Mapolda Papua telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Tahun 2018 yang dipimpin langsung oleh Waka Polda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki. Kamis (01/03/18)

Hadir dalam kegiatan yakni Kepala Jasa Raharja, Para pejabat Utama Polda Papua, Personil Polda Papua dan POM TNI AD dan AL.

Kakorlantas Polri dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapolda Papua menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan lalu lintas.

f386e811-83d3-4576-b630-880aad01c6a4

Pemeliharaan kamseltibcarlantas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas merupakan suatu cermin keberhasilan dari pembangunan peradaban modern.

Polri khususnya Polantas bersama stake holder dan pemerintah bertanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang – undang nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ sehingga dianggap perlu melaksanakan operasi kepolisian di bidang lalu lintas untuk mewujudkan negara yang tertib dan berevolusi.

Wakapolda Papua juga menyampaikan bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut wajib menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas untuk Mengejutkan dan memelihara keamanan keselamatan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas kamseltibcar lantas.

c66e39c9-fbcf-4e31-9f87-d0257f792a34

Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu  lintas, Membangun budaya tertib berlalu lintas dan Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik, Keempat poin di atas merupakan hal yang sendiri melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar Dalam menemukan Akar masalah dan solusinya yang diterima.

Amanat undang-undang polisi lalu lintas memiliki fungsi yaitu, Edukasi, Engineering, Enforcement, Identifikasi dan registrasi pengemudi dan kendaraan bermotor, Pusat K3I, Koordinator Pemangku Kepentingan lainnya, Memberikan rekomendasi dampak lalu lintas dan Korwas PPNS.

Penyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas antara lain Melawan arah lalu lintas khususnya kendaraan bermotor roda 2, Menggunakan Handphone waktu mereka mengemudi, Berboncengan lebih dari 1  dan Berkendaraan belum cukup umur.

Oprasi keselamatan matoa tahun 2018 ini juga dilaksanakan untuk menciptakan pilkada aman dan damai.

Penulis                 : Fajar Surya Irianto

Editor                    : Sosra Papua

Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password