Polsek Sintang Kota Pasang Maklumat Kapolda Kalbar Berisi Larangan Bakar Lahan

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang-Kepolisian Sektor Sintang Kota memasang Spanduk Himbauan dari Kapolda Kalbar tentang Kewajiban, larangan, dan sanksi pembakaran hutan dan lahan ( KARHUTLA ) . Himbauan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat serta menyadarkan masyarakat untuk tidak sekali-kali melakukan pembakaran Hutan dan lahan (Karhutla).

“Kita telah pasang maklumat dari Kapolda Kalbar berupa spanduk tentang larangan membakar lahan maupun hutan, Spanduk itu akan kita pasang disejumlah persimpangan jalan agar di baca oleh warga,” kata Kapolsek Sintang Kota, Iptu Ruslan Abdul Gani, SH, Selasa (27/02/2018).

Dikatakan, selain dilakukan pemasangan spanduk himbauan Karhutla, para anggota Bhabinkamtibmas juga akan membagikan selebaran tentang himbauan karhutla di masing-masing wilayah binaannya.

Melalui semua ini pihaknya menghimbau dan berharap agar masyarakat dapat memahami dan mentaati aturan yang ada. Semua ini dilakukan untuk kepentingan kita bersama dan juga merupakan salah satu program dari presiden Joko widodo agar Indonesia terbebas dari bencana karhutla,”Pungkasnya.

Penulis : Imam
Editor : Alfian Nurnas/Nanang P.
Publish : Ilmy Pnc

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password