Tutupi Badan Jalan, Polisi Bersama Warga Bersihkan Material Longsoran

eb2f3d7c-24a7-4e36-b68d-ef500dd29065

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura. Pembersihan tumpahan material longsoran tanah dan batu yang terjadi diruas jalan Abepura – Sentani tepatnya di galian c sebelah Polsek Sentani Timur, Rabu (28/02/18) sore.

Hal ini disebabkan curah hujan tinggi yang terjadi hanya beberapa saat, akibat derasnya hujan tersebut material longsoran tanah maupun batu yang berada di lokasi galian c menutupi badan jalan arah Abepura – Sentani dan sebaliknya, hingga mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang, melihat hal tersebut anggota Polsek Sentani Timur dan masyarakat setempat yang dipimpin Waka Polsek Sentani Timur, Ipda Absalom Tokoro mendatangi lokasi kemudian melakukan pembersihan dengan alat seadanya untuk menghindari kemacetan arus lalulintas.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Wakapolsek Sentani Timur Ipda Absalom Tokoro mengatakan “melihat kemacetan hingga didepan Mapolsek anggota kemudian mengecek, ternyata kemacetan tersebut dikarenakan banyaknya material longsoran yang menutupi badan jalan, di bantu warga sekitar dengan alat seadanya kami membersihkan hal tersebut, kemudian tidak lama berselang datang 1 (satu) unit alat berat dari Dinas PU Kab. Jayapura dan langsung melakukan pembersihan,” terangnya.

Tambah Waka Polsek, longsoran timbunan di galian c ini sering terjadi, apalagi jika terjadi hujan deras, kami menghimbau kepada warga pengguna jalan untuk lebih berhati-hati lagi dalam berkendara apalagi jika cuaca tidak bersahabat.

Penulis : Andi/Guntur

Editor    : Alfian Nur

Publish : Marthen

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password