Polisi Humas Itu Kini Jadi Pasukan Perdamaian PBB

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Rabu (28/2/2018) Setiap anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia memiliki kesempatan menjadi pasukan perdamaian dunia dibawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).Kesempatan itu tidak disia-siakan AKP Heru Fahrian S.Sos untuk mengikuti seleksi menjadi pasukan perdamaian PBB yang tergabung dalam Satgas FPU Indonesia ke 10. Perwira polisi yang berdinas di Bidhumas Polda Metro Jaya itu kini sedang menjalankan tugas misi perdamaian di El-Fasher, Sudan sejak 28 Januari 2018.

Sebagai anggota polisi yang bertugas di Humas saya merasa bangga menjadi bagian dari Satgas fpu, tidak semua anggota polisi memiliki kesempata menjadi peacekeeper, Ini pengalaman baru bagi saya, tentu akan berbeda dengan tugas kehumasan, Ujar Akp Heru Fahrian S.Sos yang menjabat General Affair pada Satgas FPU 10 Indonesia di El-fasher Sudan.

Meskipun berbeda, Dimanapun saya ditugaskan, lanjut Akp Heru, saya tetap menjaga citra Polri. Bukan hanya Polri, saya juga harus menjaga nama indonesia di mata international dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia, ungkap Akp Heru.

Penugasan misi perdamaian Satgas FPU Indonesia ke 10 dilaksanakan selama 1 tahun di El-Fasher Sudan. Selama setahun itu Satgas fpu Indonesia 10 bertugas melindungi personel dan staf PBB serta menjaga perlengkapan dan fasilitas PBB.

Penulis : Heru

Editor : Alfian

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password