Sambangi Tokoh Masyarakat di Dua Kecamatan Berbeda, Kapolres Trenggalek : Sinergi Seluruh Elemen Masyarakat adalah Mutlak

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. kembali menggelar silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama di dua lokasi sekaligus. Tempat pertama adalah Kecamatan Trengggalek kota yang diselenggarakan di gedung pertemuan Dinas Perikanan Trenggalek dan kedua di wilayah Kecamatan Karangan.

Sedikit berbeda, silaturahmi bersama masyarakat Kecamatan Trenggalek, dikemas dalam bentuk Forum Grup Diskusi atau FGD yang menghadirkan Ketua MUI Kabupaten Trenggalek, Ketua dan anggota Bamag, Muspika, Ketua Organisasi Islam, Kepala KUA, unsur 3 pilar dan tokoh agama, serta tokoh masyarakat se-Kecamatan Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Didit kembali menyampaikan tentang peran masyarakat untuk bersama-sama mencegah masuknya paham radikalisme. Rekrutmen semakin canggih memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada. Termasuk maraknya isu penganiayaan ulama oleh ODGJ yang lebih mengarah hoax dan upaya adu domba antar masyarakat.

“Saya harap para tokoh bisa bersinergi dengan aparat  untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif. Jangan mudah terpancing oleh isu-isu yang tidak jelas validitasnya” ujar AKBP Didit.

Selain soal radikalisme, AKBP Didit juga mengungkapkan bahwa sebentar lagi akan dibangun Mapolsek Trenggalek kota dalam rangka mempermudah pelayanan masyarakat. Selama ini, karena belum ada, maka wilayah kota dipegang langsung oleh Polres dengan AKP Suprapto, SH sebagai perwira penghubung.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan segera direalisasikan berdirinya Polsek Trenggalek Kota. Mohon dukungan dan bantuan doa dari bapak ibu sekalian” imbuhnya.

Usai di Kecamatan Trenggalek kota, AKBP Didit melanjutkan kegiatan silaturahmi di Kecamatan Karangan. Di lokasi kedua, alumni Akpol tahun 2000 ini menyoroti tentang dinamika politik menjelang Pilkada yang semakin meningkat. Ia meminta agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kerukunan serta tidak terpecah belah.

“Pilihan boleh beda, tapi kerukunan harus tetap dijaga” ucap AKBP Didit.

Di hadapan para tokoh masyarakat, AKBP Didit kembali menegaskan tentang netralitas Polri dalam Pemilu. Pihaknya tidak akan mentolelir jika ada bawahannya yang terlibat politik praktis atau dukung mendukung baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Aturannya sudah jelas. Dilarang anggota Polri terlibat politik praktis. Jika bapak ibu ada yang mengetahui, laporkan. Saya pastikan akan ditindak tegas dan diproses sesuai peraturan yang berlaku” tegas AKBP Didit.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dimana masyarakat bisa menyampaikan uneg-uneg, saran, masukan maupun aspirasi yang dijawab langsung oleh Kapolres dilanjutkan ramah tamah.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password