Polres Trenggalek Peduli, Bantuan untuk Korban Banjir Hari ini Dikirimkan ke Tuban

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada korban Banjir. Jika sebelumnya bantuan dikirim ke Bojonegoro, kali ini satu truk box penuh juga dikirimkan kepada korban banjir di Kabupaten Tuban.

Tim bantuan kemanusiaan dilepas langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. bersama pejabat utama di halaman Mapolres Trenggalek. Tak tanggung-tanggung, orang nomor satu di jajaran kepolisian Trenggalek ini pun juga ikut mengangkat bantuan menuju truk box yang telah disiapkan, Rabu (28/01).

Dalam sambutannya, AKBP Didit BWS menegaskan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Polres Trenggalek atas musibah bencana alam banjir yang melanda 4 kecamatan di Kabupaten Tuban. Meskipun tak seberapa, ia berharap bantuan yang berisi Sembako dan keperluan sehari-hari itu dapat meringankan beban para korban.

“Sama halnya yang terjadi di Bojonegoro kemarin, kita juga kirim bantuan” ujar AKBP Didit.

Masih kata AKBP Didit, selain bantuan berupa barang, pihaknya juga mengirimkan bantuan personel untuk membantu kelancaran distribusi logistik di sana. Diperkirakan rombongan akan sampai menjelang sore hari, mengingat jarak tempuh mencapai 200 Km melintasi beberapa kabupaten.

“Tim dipimpin oleh Kasatsabhara AKP Arifin didampingi Kasubbaghumas Iptu Supadi bersama 6 personel. Nanti akan dikoordinasikan dengan Polres setempat” imbuhnya.

Seperti diberitakan, banjir akibat luapan sungai bengawan solo telah menggenangi sedkitnya 4 kecamatan di Kabupaten Tuban antara lain, Soko, Rengel, Plumpang, dan Widang serta merendam sedikitnya 12 desa.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password