Sebuah Pabrik Air Kemasan di Gowa Hangus Terbakar

Tribratanews.polri.go.id, Gowa Sulsel – Si jago merah kembali mengamuk, kali ini sebuah pabrik air kemasan di Dusun Samaya, Desa Romangloe, Kec. Bintomarannu, Kab. Gowa hangus dilalap, Sabtu (21/1) malam.

Robert Kwan, pemilik pabrik PT. Karya Tirta Mandiri ini mengetahui peristiwa tersebut dari salah seorang karyawannya yakni Robi yang bertempat tinggal disekitar pabrik.

Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh Diana, salah seorang warga yang tinggal disekitar pabrik, Diana kemudian melaporkan kejadian itu kepada salah seorang karyawan pabrik yang bernama Robi.

Sempat kaget mendengar berita tersebut, Robi lalu membukakan pintu pabrik kepada masyarakat yang tinggal di lokasi kejadian, namun api telah membesar dan mengeluarkan gumpalan asap hitam.

Warga kemudian bergotong royong berupaya memadamkan kobaran api tersebut dengan menggunakan peralatan seadanya.

Setengah jam kemudian 5 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi kejadian dan berusaha memadamkan api yang makin membesar.

Api baru dapat dipadamkan oleh tim setengah jam kemudian. Semua barang dan alat pabrik hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut namun kerugian ditaksir sekitar 6 milyar rupiah.

Aparat Polres Gowa yang berada dilokasi kejadian langsung memagari pabrik dengan police line.

Kabid Humas Polda Sulsel Konbes Pol Dicky Sondani membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya sedang menunggu Puslabfor Polri dari Makassar untuk melakukan olah TKP.

“Saat ini aparat Polres Gowa telah menyegel lokasi dengan police line, tinggal menunggu hasil dari Labfor Makassar,” kata Dicky melalui pesan singkat di Whatsapp.

IMG-20170122-WA0001

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password