Bhakti Sosial TNI Polri Peduli Masyarakat di RPTRA Pademangan Timur Jakarta Utara

Bhaksos TNI Polri di Pad Timur

Pada hari Kamis tanggal 22 Pebruari 2018, Pukul 09.25 Wib telah berlangsung kegiatan Pemberian Sembako dalam rangka Bhakti Sosial TNI dan Polri Peduli Masyarakat bertempat di RPTRA Jln. Pademangan VII Kolong Tol Rw.010 Kel. Pademangan Timur Kec. Pademangan Jakarta Utara, penyelenggara Polres Metro Jakarta Utara, selaku Ketua Panitia Kegiatan Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Utara AKBP Ramlin Jamal, SH, MH. warga masyarakat yang hadir lebih kurang 150 orang, turut hadir dalam kegiatan bhaksos tersebut, antara lain :

  1. Kasat Binmas Polres Metro Jakut AKBP Ramlin Jamal, SH, MH
  2. Kapolsek Pademangan Kompol Sri Suhartatik, SH
  3. Wakasat Binmas Kompol Suharsono
  4. Kasdim 0502 Jakut Mayor Arh Sahala Sitorus
  5. Wadanramil Penjaringan Kapten Kav. Teguh
  6. Lurah Pademangan Timur Ibu Cristina Tinita
  7. Pengurus Bhayangkari Ranting Polsek Pademangan
  8. Pengurus Ranting Persit Candra Kirana Koramil Penjaringan
  9. Dewan Kota Jakarta Utara : Bp. Anwar Karim

Bentuk kegiatan bhaksos antara lain Pembagian sembako gratis kepada warga masyarakat Rw. 002, sebanyak 150 paket, yang berisi : Indomie 5 bungkus, Minyak 1 kg, Gula Pasir 1 kg, Beras 3 kg, serta pelayanan pembayaran pajak STNK minimal terlambat 1 Tahun, Perpanjang SIM Perpanjang SIM Daerah, dengan syarat  menggunakan E-KTP.:

– Sim C biaya Rp. 130.000.-

– Sim A biaya Rp. 135.000.-

Warga masyarakat khususnya anak-anak usia pelajar disediakan Pojok buku / taman bacaan mobil perpusatakaan Polres Metro Jakarta Utara keling, yang dikelola oleh Sat Binmas.

Sambutan-sambutan :

  1. Dewan Kota Jakut Bp. Anwar Karim Yang saya hormati dari Polres, Kodim maupun Kec. Pademangan yang telah hadir dalam acara ini, Alhamdulillah hari ini kita dapat berkumpul disini dalam acara bakti sosial TNI Polri, saya ucapkan terima atas perhatian TNI Polri terhadap warga kami, saya harapkan kerjasama yang telah terjalin antara TNI Polri dengan masyarakat semoga hubungan ini dapat ditingkatkan, saya selaku pengurus wilayah mohon maaf apabila ada kekurangan dalam acara ini, mudah mudahan kegiatan ini dapat berlangsung kembali untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu.
  1. Lurah Pademangan Timur Ibu Cristina Tinita : Yang saya hormati Kapolres Metro Jakarta Utara atau yang mewakili, Komandan Kodim 0502 Jakut yang mewakili,  terima kasih kepada bapak ibu yang telah berkenan hadir dalam acara ini, mohon maaf dari Bp. Camat tidak dapat hadir dalam acara ini karena ada kegiatan lain, saya ucapkan terima kasih kepada TNI Polri yang telah peduli dengan warga kami, semoga kegiatan baksos ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat, semoga kegiatan ini dapat menjadi pengaruh yang positif di lingkungan masyarakat.
  1. Kasdim 0502 Jakut Mayor Arh Saha Sitorus : Yang saya hormati Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Utara serta undangan sekalian yang hadir dalam acara ini, permintaan maaf dari Dandim tidak dapat hadir karena ada kegiatan peninjauan di Kepulauan Seribu, kegiatan ini merupakan rasa kepedulian TNI Polri dengan masyarakat, semoga kegiatan ini dapat menjalin hubungan baik dengan masyarakat, semoga kegiatan ini dapat manfaatkan oleh masyarakat, mari kita ciptakan rasa persatuan dan kesatuan untuk dapat meningkatkan rasa aman bagi masyarakat.
  2. Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Utara AKBP Ramlin Jamal, SH, MH : Selamat siang dan salam sejahtera untuk kita semua, pertama Tama mari kita mensyukuri atas berkat dan Rahmat Allah SWT sehingga kita dapat berkumpul dalam acara ini, yang saya hormati Kasdim 0502 Jakut, serta para undangan sekalian yang hadir dalam acara ini, kami melaksanakan kegiatan baksoa ini dengan TNI dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat dan merupakan bentuk pelayanan terhadap masyarakat diantaranya pembagian sembako, perpanjangan SIM dan STNK serta taman bacaan, kegiatan Baksos TNI Polri tidak ada maksud lain, kecuali hanya ingin mendekatkan diri dengan masyarakat agar dapat duduk berdampingan saling menghargai satu sama lain, mari kita saling menjaga keamanan lingkungan agar dapat tercipta situasi yang aman dilingkungan, harapan kami kita dapat menciptakan rasa persatuan agar tidak mudah di pecah-belah, kami mohon kepada Toga Tomas agar dapat memberikan himbauan dengan warganya, mari kita sama sama mendukung kegiatan di lingkungan demi kebaikan bersama, kami tiga pilar bersama sama turun kemasyarakatan untuk menciptakan situasi kondusif, bimbing dan ajari putra putri nya agar tidak terjerumus dalam hal hal yang tidak baik, mari kita bersama sama saling menghargai satu sama lain untuk dapat menjalin kerjasama dan menciptakan situasi yang kondusif di lingkungan kita masing-masing.

Rangkaian acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Bp. Anwar Karim Dewan Kota Jakut, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian sembako secara simbolis, kepada perwakilan warga, sementara yang lain dapat mengambil di mobil Penerangan Binmas Polres Metro Jakarta Utara.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password