Kapolda Ajak Siswa SPN Polda Sulut Jadi Polisi yang Baik, Profesional, Modern dan Terpercaya

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Bambang Waskito mengajak siswa Diktuk Bintara Polri yang sedang menempuh pendidikan di SPN Polda Sulut, agar betul-betul menjadi calon anggota Polri yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter).

Hal tersebut seperti yang diharapkan pimpinan Polri kepada seluruh jajaran Kepolisian di Indonesia.

“Kebijaksanaan pimpinan Polri sekarang yaitu program promoter harus diketahui oleh para siswa,” tegas Kapolda saat memberikan pembekalan dihadapan 349 siswa di aula Graha Dotulong SPN Polda Sulut, Rabu (28/2/2018).

Ia mencontohkan tentang profesionalime. “itu merupakan suatu keahlian di bidang tersebut, nanti kalau misalnya kamu ditempatkan di bidang reserse, kamu harus betul-betul menguasai pasal-pasal, harus menguasai teknologi saat ini,” ujar Kapolda.

Polisi saat ini menurutnya sudah dibantu oleh kemajuan teknologi modern dalam pelaksanaan tugasnya, oleh karena itu diharapkan betul-betul memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Dengan adanya resep promoter, kepercayaan masyarakat betul-beul-betul kita kejar, saya sering menegaskan kepada anggota tentang peningkatan pelayanan, kecepatan pelayanan, pelayanan-pelayanan kemanusiaan, semuanya kita tingktakan,” katanya.

Kapolda berharap para siswa ini menjadi polisi yang baik, yang bisa mengikuti semua aturan, prosedur dan arahan pimpinan serta tidak akan melanggar aturan.

Pembekalan Kapolda tersebut turut dihadiri Kepala SPN Kombes Pol Henny Posumah dan para Pejabat Utama Polda Sulut.

Rencanaya, penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri ini akan dilaksanakan pada 6 Maret 2018 di SPN Polda Sulut.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password