Porseni Waria di Soppeng Batal

Tribratanews.polri.go.id, Soppeng Sulsel – Pekan Olahraga dan Seni yang rencana digelar Waria di Kabupaten Soppeng dipastikan batal terlaksana karena tidak adanya surat izin pelaksanaan kegiatan dari Polda Sulsel.

Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji, S.Ik M.H mengatakan pembatalan Porseni Waria di Soppeng dikarenakan tidak ada izin dari Polda Sulsel, Sabtu (21/1/17).

Sementara Wakapolres Soppeng, Kompol Catur Budi Susilo yang dikonfirmasi terpisah menjelaskan, terkait pembukaan porseni waria kemarin pada Kamis, 19/1/17, yang dibubarkan pihak Kepolisian Polres Soppeng sudah sesuai dengan prosedur hukum. Karena izin belum ada, acara tidak bisa dilaksanakan, tegas Waka Polres Soppeng.

”Siapa saja boleh ajukan izin mengadakan acara, pihak Kepolisian tidak akan menghalangi namun perlu diingat, kalau izin kegiatan belum terbit yah tidak boleh dilaksanakan, tambahnya.

Ia menjelaskan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri yang turut mengatur pemberian izin kegiatan masyarakat. “Aturan sudah jelas bahwa event atau kegiatan organisasi apapun harus ada ijin Kepolisian, dan mengingat porseni waria ini mendatangkan peserta dari berbagai Kabupaten se Indonesia timur, yah sudah jelas yang keluarkan izin kegiatannya adalah Polda Sulsel”.
‘Polres Soppeng dan instansi terkait di Pemda Soppeng hanya sebatas mengeluarkan rekomendasi izin saja’, tegas Waka Polres Soppeng, Kompol Catur Budi Susilo.(y)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password