Penutupan Latja Siswa Diktuk Brigadir Polri Ta 2017 2018 Spn Lido Polda Metro Jaya di Polres Metro Jakarta Utara

Penutupan Latja Brigadir 2018 di Resju

Pada Sabtu tanggal 24 Februari 2018 pukul 09.00 wib bertempat di ruang serbaguna lantai 6 Polres metro Jakarta Utara Jln. Yos Sudarso No. 1 Kel. Rawa Badak Utara Kec. Koja Jakarta Utara, telah berlangsung Penutupan Latja Siswa Diktuk Brigadir Polri T.A 2017/2018 SPN Lido Polda Metro Jaya sebanyak 163 personel, dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Metro Jakut AKBP Sumarni didampingi Kasat Sabhara AKBP Wiyono SH, MH dan Kaden SPN Lido Kompol Prayitno, sebelum acara dimulai dilakukan pengecekan pasukan oleh Kasat Sabhara AKBP Wiyono, SH, MH di lapangan apel halaman Mako Polres Metro Jakarta Utara dalam keadaan lengkap dilanjutkan dengan yel-yel agar para siswa SPN Lido lebih bersemangat lagi.

Sambutan Kepala SPN Polda Metro Jaya diwakili oleh Kaden SPN Lido Kompol Prayitno mengatakan : kegiatan Latja yang telah dilaksanakan di masing-masing Polres maupun Polsek jajaran dapat bermanfaat bagi para siswa Bintara / Brigadir Polri agar dapat mengenal tugas-tugas pokok Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, para siswa yang melaksanakan Latja di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara sebanyak 163 personel, dibagi untuk Polres Metro Jakut sebanyak 43 personel dan Polsek jajaran masing-masing 20 personel.

Sambutan Kabag Sumda Polres Metro Jakarta Utara AKBP Sumarni, mewakili Kapolres Metro Jakut mengucapkan terima kasih kepada para pengasuh SPN Lido yang telah hadir disini, kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi para siswa mengenal tugas-tugas Polri sejak dini, saya berharap agar para siswa tersebut mendapat bekal tentang tugas-tugas Kepolisian yang telah dilaksanakan di masing-masing Polsek, dan setelah dilantik menjadi Brigadir polisi nanti dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas.

Perwakilan dari siswa Bintara SPN Lido memberikan kesan dan pesan dari pelaksanaan Latja tersebut yakni banyak sekali ilmu-ilmu kepolisian yang telah kami dapat dilapangan sangatlah bermanfaat untuk nantinya dapat diterapkan di wilayah dalam pelaksnanaan tugas sebagai anggota Polri, diantaranya selama Latja kami dapat ilmu untuk membuat laporan masyarakat di SPKT dan melayani masyarakat dengan baik, melaksanakan penindakan tilang, turjawali serta melakukan BAP korban maupun tersangka.

Kegiatan ditutup dengan doa dan foto bersama dilanjutkan dengan penyerahan cendramata dari SPN Lido untuk Polres Metro Jakarta Utara.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password