BNN Sosialisasikan P4GN Melalui Insert Konten Pendidikan Anak Usia Dini se-Kota Kediri

Tribratanews.polri.go.id, Polreta Kediri Penyalahgunaan narkoba dewasa ini semakin memprihatinkan, tidak hanya orang dewasa tetapi juga anak-anak sudah mulai menyalahgunakan narkoba.

Berbagai macam jenis narkoba yang disamarkan dalam bentuk permen, makanan, minuman serta penyalahgunaan melalui media lain seperti lem, penggunaan obat-obatan keras tidak sesuai petunjuk dokter,  merupakan hal yang mulai dikenal kalangan anak-anak dan remaja. Kegiatan itu  semata-mata karena rasa ingin tahu dan keinginan untuk diakui  temannya.

Pendekatan represif tidak semata-mata dapat menyelesaikan permasalahan ini, perlu adanya pendekatan preventif / mencegah untuk menangani permasalahan ini sedini mungkin.

Atas dasar inilah BNN Kota Kediri bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Kediri melaksanakan Insert Konten Pendidikan Anak Usia Dini yang dikemas dalam bentuk tatap muka dengan sasaran guru, kepala sekolah PAUD se-Kota Kediri.

Kegiatan yang bertempat di aula dinas pendidikan Kota Kediri berujuan untuk bersinergi bersama melakukan pencegahan pada anak usia dini dengan kurikulum P4GN terintegrasi.

Bertindak sebagai narasumber dan membuka acara Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar, SH dengan topik materi “Pentingnya Pencegahan Narkoba di Lingkungan Pendidikan”, serta dari dinas pendidikan Drs. Agus Suharmaji, S.Pd, MM dengan materi “Urgensi Pengenalan P4GN Sejak Usia Dini”, dan praktisi pendidikan Drs. R. Marsudi Nugroho, M.P yang menyampaikan “Konsep Integrasi  P4GN pada Kurikulum PAUD”.

Didalam sambutannya KA BNN Kota Kediri mengucapkan terimakasih serta memberi penghargaan setinggi-tingginya bagi lembaga pendidikan yang telah aktif ikut gencarkan P4GN.

“Kami  berharap agar seluruh lembaga pendidikan untuk berkomitmen bersama terhadap P4GN demi mewujudkan Kota Kediri Bersih narkoba serta ikut menggerakan generasi muda untuk terus menyuarakan kamu, dia, saya, tolak narkoba,” kata AKBP Bunawar, Kepala BNN Kota Kediri.

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password