Sambangi Warga di Lokasi Longsor, Bhabinkamtibmas Resort Mamasa Berikan Himbauan

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Bhabinkamtibmas Desa Orobua Sektor Mamasa Resort Mamasa melaksanakan sambang door to door dan memberikan himbauan kepada masyarakat terkait curah hujan yang cukup tinggi diwilayah Kab. Mamasa guna antisipasi bencana alam Longsor. Selasa 27 Februari 2018 pkl 13.00 wita.

Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan himbauan kewaspadaan curah hujan yang tinggi agar masyarakat Lebih Berhati-hati untuk antisipasi area rawan longsor. “Saya mengharap kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi bencana alam akibat curah hujan yang cukup tinggi” pesan Brigadir Robert

Dengan adanya himbauan dari Bhabinkamtibmas diharapkan timbulnya kesadaran dari masayarakat sehingga dapat mencegah kemungkinan terburuk yang terjadi jika terjadi bencana alam. Mencegah lebih baik dari pada mengobati, ungkapan  tersebut mungkin tidak asing lagi ditelinga kita. Ungkapan tersebut memberikan pelajaran bagi kita bahwa upaya pencegahan itu lebih baik daripada hal buruk sudah terjadi karena akan lebih sulit dalam penangannya.

Dengan adanya bencana alam tanah longsor yang telah terjadi  di Hari Sebelumnya sehingga menyebabkan akses jalan terputus karena tertutup material tanah longsor. Perlu diketahui hingga saat ini belum dilakukan evakuasi / pembersihan terhadap material tanah longsor karena pihak berwenang masih melakukan penelitian terhadap material tanah longsor karena kontur tanah masih belum stabil.

Untuk menghindari terulangnya bencana alam Brigadir Robert melakukan sambang desa memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat maupun perangkat desa untuk meningkatkan kewaspadaan  terhadap bencana alam  tanah longsor mengingat curah hujan cukup tinggi.

“Tolong disampaikan kepada warga masyarakat sekitar, mengingat curah hujan cukup tinggi agar diwaspadai bencana alam  tanah longsor” pesan Bhabinkamtibmas Desa Osango kepada perangkat desa.

Kapolres Mamasa AKBP Arianto. menerangkan” Sambang para Bhabinkamtibmas di desa binaan dilakukan secara rutin guna tetap terjanganya situasi wilkum Polres Mamasa yang kondusif.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password