Kapolres Mamasa Himbau Anggotanya Agar pedomani SOP Pada Saat Piket

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Disiplin serta siap dalam bertugas merupakan tugas dan kewajiban setiap anggota piket jaga Markas Komando (Mako),  Kapolres Mamasa AKBP Arianto Memerintahkan setiap anggota Jaga Khususnya Fungsi sat Sabhara yang pada saat itu sedang melaksanakan tugas agar lebih cermat mengantisipasi gangguan maupun ancaman yang berada di dalam lingkungan markas Polres Mamasa. Selasa 27 februari 2018.

Menurut Kapolres personil piket jaga Sat Sabhara perlu Mencermati dari situasi dan kondisi yang berada di mako Polers Mamasa yang di huni oleh personil serta di dalamnya terdapat bangunan perkantoran, dokumen – dokumen penting /data – data dan selain itu berdampingan dengan rumah Dinas para pejabatutama Polres Mamasa.

Dengan kondisi yang ada tersebut perlu di tetapkan di buat suatu standar pedoman pengamanan yang lebih di kenal dengan sebutan SOP ( Standar Operasional Prosedur ) guna menangkal, mencegah, mengetahui hal – hal yang dapat menimbulkan kerugian organisasi kepolisian khususnya Polres Mamasa, dan selain itu sekaligus memberikan ketegasan dan tanggung jawab setiap personil yang sedang melaksanakan tugas  di dalam lingkungan Mako Polres Mamasa.

Pelaksanaan waktu piket penjagaan Mako polres Mamasa dilaksanakan 1 x 24 jam dengan Melaksanakan Patroli seputaran mako polres Mamasa dan melayani tamu yang berkunjung di mako polres Mamasa dan paling utama mampu mengantisipasi Tindakan yang sudah nyata dan dapat menimbukan kerugian yang berupa korban jiwa dan harta benda. kegiatan ini adalah suatu kegiatan Personil yang bertugas menjaga keamanan Markas Komando dengan tujuan memberikan rasa aman dan tentram terhadap personil dan tamu yang berkunjung.

“Kegiatan Penjagaan Markas Komando merupakan tugas Kepolisian yang harus diperhatiakan dan ditingkatkan oleh setiap anggota piket jaga Mako yaitu bidang Sat Sabhara serta Untuk lebih mengoptimalkan dan pencapaian sasaran dalam pelaksanaan tugas Saya telah berikan kebutuhan sarana dan prasarana. ucap Kapolres Mamasa

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password