Kapolda Jawa Timur Kunjungi dan Berikan Bantuan kepada Warga Korban Banjir Bojonegoro

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Banjir luapan air Sungai Bengawan Solo yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bojonegoro pada beberapa hari lalu mendapat perhatian dari Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Machfud Arifin SH.

IMG-20180228-WA0009Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Machfud Arifin SH, bersama Dir Reskrim Umum Polda Jatim Kombes Pol Agung Yudha Wibowo S. I.K, Dir Lantas Polda Jatim Kombes Pol Hari Wahono beserta rombongan, didampingi Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro S.H S.I.K, M.Si beserta PJU Polres Bojonegoro, Kapolres Tuban AKBP Sutrisno HR. S.H S.I.K M.Si beserta rombongan, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Ahr. Redinal Dewanto, Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto M.Si dan Wakil Ketua DPRD Bojonegoro Syukur Priyanto, mengunjungi lokasi banjir di Kelurahan Ledok Wetan Kabupaten Bojonegoro, Selasa (27/02/2018).

Dalam kunjungannya, Kapolda Jatim meninjau rumah roboh milik Sdr. Supriyadi dan memberikan bantuan sosial kepada korban banjir akibat luapan air Sungai Bengawan Solo yang berada di Jalan Kapten Rameli RT 06 Rw 01 Kelurahan Ledok Wetan Kabupaten Bojonegoro.

Selain memberikan bantuan sembako, dalam menangani dampak banjir di Jawa Timur, Kapolda Jatim juga memberikan bantuan tenaga medis yang ditempatkan di Kabupaten yang terdampak Banjir.

Untuk mencegah adanya korban jiwa akibat banjir, saat menyalurkan bantuan, Kapolda Jatim juga berpesan kepada orang tua untuk mengawasi dan menjaga anak anaknya sehingga saat banjir datang tidak memakan korban jiwa.

“Ini sebagai wujud kepedulian kita, semoga bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. Kami harap saat banjir orang tua mengawasi anak anaknya, jangan sampai tidak bisa renang bermain air kemudian tenggelam dan meninggal,” ucap Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Machfud Arifin SH.

Sebelum mengunjungi korban banjir, Kapolda Jatim menyempatkan untuk mengunjungi Posko Bencana dan sekaligus melihat kesiapan anggota Polres Bojonegoro dalam melaksanakan tanggap darurat.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro saat mendampingi kunjungan Kapolda Jatim dan rombongan saat bersama kami mengungkapkan bahwa, apa yang dilakukan oleh Kapolda beserta rombongan itu untuk melihat dari dekat kondisi warga Bojonegoro yang terdampak banjir.

“Dengan turun langsung, beliau tahu bagaimana kondisi dan apa kebutuhan warga korban banjir, sehingga kita bisa berbuat dan menolong warga,” terang Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro.

Banjir sendiri melanda beberapa wilayah di Bojonegoro sejak tanggal 22 Februari lalu, saat ini sudah mulai surut dan warga di pengungsian yang ada di Gedung Serbaguna Bojonegoro pada Minggu 25 Februari malam, sudah kembali ke rumah masing masing.

 
Penulis : Joko Sembung
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Joko Sembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password