Satgas Tindak Ops Sikat Agung Polda Bali Tangkap Pelaku Pencuri Spesialis Rumah Kosong

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Anggota Subdit Jatanras Polda Bali yang tergabung dalam Ops Sikat Agung 2018 telah berhasil melakukan Penangkapan terhadap terduga Pelaku Pencurian spesialis rumah kosong An. Sunarto alias Narto (22Th) pada hari Selasa (27/2/2018).

Pelaku di tangkap anggota Subdit Jatanras Polda Bali setelah mendapat informasi dari anggota di lapangan bahwa pelaku berada di rumahnya di dusun Sidomukti Krajan, Desa Krajan Kec.  Mayang Kab. Jember. Berdasarkan informasi tersebut petugas segera mendatangi daerah tersebut dan melakukan penangkapan terhadap pelaku ketika sedang berada di Parkiran Waterboom Mayang Jember.  Penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP / 55 / II / 2018 / Sek Kutsel / Polresta Denpasar / Polda Bali, kejadian Pencurian tersebut terjadi di Asrama (Rusun Univ Udayana) Jimbaran Kitaro Badung .

Bedasarkan hasil pemeriksaan awal pelaku mengaku telah melakukan pencurian di 39 Tkp yang berbeda di Wilayah Denpasar dengan modus pelaku masuk ke rumah korban yang  dalam keadaan kosong dengan cara merusak gembok dan mencongkel pintu, kemudian mengambil barang-barang milik korban. Pelaku diduga merupakan Jaringan Pencurian Rumah Kosong di Wilayah Denpasar.

Dari tangan pelaku petugas menyita barang bukti berupa 1 ( Satu ) buah laptop warna hitam merk Asus, 1 ( Satu ) buah Hp Nokia warna biru hitam, 1 ( Satu ) buah Hp Oppo warna Gold (emas), 1 ( Satu ) buah Hp Asus warna stone, Uang Rp. 4.005.000, 1 ( Satu ) buah dompet warna biru merk levis.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali, Kombes Pol. Drs. Sang Made Mahendra Jaya., M.H  selaku Kaopsda Sikat Agung-2018, saat dikonfirmasi membenarkan adanya pengungkapan kasus tersebut. “ Ya benar, personel Ops Sikat Agung 2018 berhasil mengungkap kasus curat yang terjadi di wilayah Denpasar. Pelaku merupakan Target Operasi Sikat Agung 2018, bedasarkan pemeriksaan awal pelaku telah melakukan aksiya di 39 Tkp yang berada di seputaran Denpasar.  Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah diamankan Polda Bali.”

Penulis  : I Putu Suwardhana.M

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password