Polisi Berikan Pengetahuan Tata Tertib Berlalu Lintas kepada Anak-anak SMP YPGGI Dekai

Tribratanews.polri.go.id Polres Yahukimo – Guna menumbuhkan generasi yang tertib berlalu lintas sejak dini, Kasat Lantas Polres Yahukimo Iptu M. Karim Weu bersama anggota memberikan pengetahuan dasar tentang tata tertib lalu lintas di SMP YPGGI, Selasa (27/02/2018).

Terlihat anak-anak sangat senang dengan kedatangan Polisi, terbukti sangat Kasat Lantas bersama anggota tiba di sekolah, mereka langsung berkerumun menyalami Kasat Lantas dan anggota.

Kemudian Kasat Lantas bersama anggota memberikan pengetahuan dasar seperti rambu-rambu lalu lintas, cara menyebrang yang benar serta Kasat Lantas juga menghimbau kepada para anak-anak yang belum cukup umur atau memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) agar tidak mengendarai motor.

“Tertib dalam berlalu lintas perlu ditanamkan sejak dini, agar kelak dewasa nanti para anak sekolah ini dapat menjadi generasi yang tertib dalam berlalu lintas serta mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Karena seperti kita ketahui bersama, korban lalu lintas banyak yang berasal dari anak-anak sekolah atau remaja,” ujar Kasat Lantas Polres Yahukimo Iptu Karim Weu.

Penulis: Tabah Zaman

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password