Polisi dan TNI Sinergi Lakukan Penyekatan Kedua Kelompok Yang Bertikai di Kwamki Narama

Polisi dan TNI Sinergi Lakukan Penyekatan Kedua Kelompok Yang Bertikai di Kwamki Narama

Tribratanewws.polri.go.id Polres Mimika – Untuk menghindari jatuhnya korban jiwa akibat konflik keluarga atau perang suku di Kwamki Narama, sebanyak 90 personel Polisi dan TNI bersinergi melakukan peningkatan pencegahan melalui penyekatan, Selasa (27/02) siang.

Kapolres Mimika AKBP Indra Hermawan, SH, SIK, MH melalui Kasat Sabhara Iptu Matheus T. Ate, SE dalam memberikan pengarahan kepada personel Brimob dan TNI Kavaleri di halaman kantor Pelayanan Polres Mimika sebelum melakukan penindakan secara persuasif dan terukur terhadap kedua kelompok di Kwamki Narama.

“Dalam penindakan yang terukur tidak menggunakan peluruh tajam karena yang kita hadapi adalah masyarakat kita sendiri sehingga diharapkan dapat menggunakan puruh karet dan juga gas air mata untuk penyekatan atau memisahkan kedua kelompok yang bertikai serta jaga keselamatan dalam melaksanakan tugas,” kata Iptu Matheus.

Kasat Sabhara juga mengatakan, untuk pembagian tugas dibagi menjadi dua kelompok dan berbaur antara Brimob dan TNI Kavaleri. Begitu juga masalah gas airmata dibagi rata di masing – masing kelompok harus ada.

“Di lapangan kita ikuti petunjuk dari Kapospol Kwamki Narama Iptu Yulius Harikatang, karena dia yang tau pasti masyarakat mana yang sering melakukan pertikaian,” ujar Iptu Matheus.

Penulis: Hempi

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password