Polisi lakukan Olah TKP Kebakaran di Agen Bahan Bakar, Merauke

Tribratanews.polri.go.id, polresmerauke.com, –  Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kasat Reskrim AKP Muchsit Sefian, Sik didampingi Kapolsek Kawasan pelabuhan laut Merauke bersama Anggota Identifikasi serta Reskrim Polsek melaksanakan kegiatan Olah TKP Kasus Kebakaran sebuah APMS di Pintu air jalan Mayor Wiratno Merauke. Selasa,  27/2/2018 pukul 09.15 Wit.

Bertempat di Tkp kasus kebakaran kemarin sore dengan pemilik  Apms atas nama H arifin, pagi ini dilakukan Olah Tkp dapat berjalan dengan lancar,  yang diawali dengan apel kesiapan  dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Merauke,  kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Rekontruksi atau olah Tkp dengan mendatangkan saksi pelapor atas nama Bapak Amirrudin.

Dengan sigap dan cekatan Anggota melakukan olah Tkp sesuai dengan berita acara pemeriksaan saksi tersebut, diawali dengan pengukuran bangunan APMS PT. Sinar Fajar Pertiwi sebesar 9.10 M X 9.50 M, kemudian dilanjutkan lokasi dalam ruangan lalu pelapor menunjukan letak cok listrik, Dinamo dan lain sebagainya.

” Kami Polisi melakukan kegiatan Olah TKP Kasus Kebakaran ini dikandung maksud untuk mencari bukti, bahan keterangan dari para saksi sehingga kejadian kebakaran tersebut dapat jelas atau terang benderang sesuai dengan kejadian yang sebenarnya, sehingga dapat mengetahui awal sumber api dari mana, posisi buktinya dimana, posisi para saksi dimana sewaktu kejadian,” ungkap AKP Muchsit Sefian, Sik dengan tegas.

“Saya harapkan ini menjadi pembelajaran yang berharga bagi kita semua, sehingga selalu waspada dan berhati-hati dalam bekerja utamakan keselamatan dan segera melaporkannya ke petugas Kepolisian terdekat,” sehingga kasus tersebut dapat ditangani secepatnya,” ungkapnya.

Akhirnya Kapolsek Kawasan pelabuhan laut Merauke menutup pelaksanaan kegiatan Olah TKP kasus Kebakaran tersebut dengan doa dan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Anggota yang terlibat dalam kegiatan Olah TKP tersebut sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap AKP Horas Nababan. (*)

Penulis : Andre,  Humas polres Merauke.

Editor    : Alfian

Publish : Bunaya Darunawa

WhatsApp Image 2018-02-27 at 15.21.01

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password