Dialog Bersama Masyarakat Pesisir Watulimo, ini Pesan Kapolres Trenggalek

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Silaturahmi Tokoh masyarakat dan tokoh agama kembali digelar Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. Sehari sebelumnya, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini telah bertatap muka dengan tokoh masyarakat di kecamatan Pogalan dan Gandusari, kali ini giliran masyarakat kecamatan Watulimo yang berkesempatan menyampaikan uneg-uneg (inspirasi, red) langsung kepada Kapolres.

Silaturahmi tokoh itu sendiri diselenggarakan di aula Hotel Prigi kecamatan Watulimo yang diikuti oleh sedikitnya 80 orang terdiri dari, Pejabat Utama Polres Trenggalek, Muspika kecamatan Watulimo, tiga pilar se-kecamatan Watulimo, Pokdarwis, dan tokoh masyarakat berpengaruh lainnya, Selasa (27/02).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Trenggalek kembali menegaskan tentang peran penting tiga pilar dalam pencegahan dini utamanya terkait radikalisme dan potensi konflik masyarakat. Ditambah lagi menjelang kontestasi Pemilu yang seringkali dimanfaatkan oleh pihak tak bertanggung jawab untuk memecah belah masyarakat.

“Banyak beredar berita hoax yang berpotensi meresahkan dan berujung pada permusuhan masyarakat. Peran tiga pilar, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa untuk menjelaskan kepada masyarakat. Selesaikan tiap permasalahan sekecil apapun” ujar AKBP Didit.

Menyikapi daerah Watulimo yang merupakan salah satu wilayah pesisir, alumni Akpol tahun 2000 ini menegaskan, pihaknya akan mempelajari dan mengkaji kembali potensi masyarakat nelayan untuk membantu mencegah penyelundupan maupun kejahatan laut lainnya. Disamping itu permasalahan tanah eigendom, tambang emas dan rencana pembangunan pelabuhan niaga akan tetap menjadi perhatiannya.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password