Silaturahmi Forkopimda, Kapolres Trenggalek : Masyarakat harus Cerdas Memfilter Informasi dan Teknologi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. bertindak sebagai salah satu pembicara dalam acara Silaturahmi Forkopimda bersama masyarakat Kabupaten Trenggalek yang digelar di Pendopo Manggala Praja Nugraha siang tadi, Selasa (27/02).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati trenggalek H. Muhammad Nur Arifin, Wakil ketua DPRD Guswanto, Pasiintel Kodim 0806 Kapten Inf. Sondra Irawan, Kepala BNNK AKBP Akik Subki, S.H., M.H, Ketua KPU Suripto, Ketua Panwaslu, Kepala OPD se-Kabupaten Trenggalek, Muspika se-Kabupaten Trenggalek, tokoh agama, tokoh masyarakat dan awak media.

Dihadapan peserta yang hadir, AKBP Didit memaparkan, selaku aparat keamanan, pihaknya akan mendukung program-program pemerintah khususnya terkait pembangunan yang saat ini sedang digalakkan. Untuk mencapai hal tersebut AKBP Didit berharap masyarakat tetap solid dan menjauhkan sifat egosektoral serta membawa energi positif agar tercipta situasi Kamtibmas Trenggalek yang kondusif.

“Disamping upaya kepolisian, Polres Trenggalek berinisiasi menggelar pengajian dan doa bersama demi terciptanya stabilitas Kamtibmas di Trenggalek yang rencana akan diselenggarakan dalam waktu dekat” ucap AKBP Didit.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Didit juga menyampaikan tentang tren potensi gangguan seperti kelompok radikal dan anti Pancasila dan isu ODGJ yang kerap dibagikan melalui media sosial. Berita hoax dan memicu perpecahan seakan bebas berseliweran di dunia maya.

“Kami telah membangun jaringan komunitas netizen yang nantinya akan berkontribusi membantu meminimalisir konten-konten negatif khususnya menjelang Pilkada” ungkapnya.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password