Kapolda Sulsel Resmi Membuka Program Quick Wins Kapolri untuk Harkatpuan Bhabinkamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono secara resmi membuka program I Quick Wins Kapolri yang diperuntukkan untuk pemeliharaan dan peningkatkan kemampuan (Harkatpuan) Bhabinkamtibmas dan personel di Aula Asrama Haji Sudiang, Selasa (27/02/18).

Acara ini turut dihadiri Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe beserta Pejabat Utama Polda Sulsel.

Membuka sambutannya Kapolda Sulsel memanjatkan puji syukur kehadirat Allah ta’ala yang masih memberikan kesempatan menghadiri dan membuka acara Harkatpuan.

“Puji syukur kepada Tuhan karena atas rahmat dan ridhonya kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan untuk menghadiri acara pembukaan pemeliharaan dan peningkatan kemampuan Quick Wins kegiatan 1 Penertiban dan Penegakan Hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila,” ucap Kapolda.

Salah satu tujuan program ini, kata Kapolda, untuk transparansi, akuntabel dan profesionalisme dengan tujuan meningkatkan kepercayaan dan kemitraan terhadap publik masyarakat kepada Polri dengan sasaran untuk merubah pola maupun perilaku dan budaya kerja anggota polri.

Selain itu perlunya penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti pancasila dijabarkan karena saat ini paham radikal dan anti pancasila telah menyebar luas hingga kepelosok desa dengan berbagai iming-iming untuk mengikuti ajaran mereka.

Terakhir Umar berpesan agar para peserta melaksanakan tugas sesuai rencana dan petunjuk yang telah diberikan Dit Binmas Polda Sulsel, “Sehingga kegiatan prioritas untuk mencegah adanya gerakan radikalisme dan organisasi radikal terlaksana,” ucap Kapolda.

Penulis : Marwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password