Tatap Muka dengan Masyarakat Ratahan dan Belang, Kapolres Minsel Apresiasi Kerukunan Umat Beragama

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kapolres Minahasa Selatan (Minsel), AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, mengadakan kunjungan kerja (Kunker) di wilayah hukum Polsek Ratahan dan Polsek Belang, Selasa (27/2/2018), didampingi seluruh pejabat utama dan perwira, personil serta Bhayangkari Minahasa Selatan.

Kegiatan Kunker ini menjadi agenda rutin Kapolres Minsel dalam rangka tatap muka dengan unsur pimpinan pemerintah tingkat kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM serta tokoh pemuda yang ada di masing-masing desa dan kelurahan.

Acara kunker diawali di wilayah hukum Polsek Belang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Buku, dihadiri oleh Kapolsek, Danramil, unsur Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Belang dan Pusomaen. Dalam sambutannya Kapolres menyatakan apresiasi atas wujud kerukunan umat beragama yang terjalin selama ini.

“Apresiasi untuk warga Kecamatan Belang dan Pusomaen yang tetap membina tali silaturahmi dalam upaya mewujudkan kerukunan umat beragama, kiranya ini dapat dipertahankan terus menerus,” ungkap Kapolres.

Usai tatap muka di wilayah Polsek Belang, kegiatan kunjungan kerja kemudian dilanjutkan di wilayah Polsek Ratahan yang dilaksanakan gedung Wale Wulan Lumintang.

Agenda kunjungan kerja di Belang maupun di Ratahan dikemas dalam bentuk kegiatan penyampaian himbauan kamtibmas, informasi program kerja Polres Minsel, serta sesi tanya jawab dengan warga masyarakat.

“Kegiatan kunjungan ini sebagai salah upaya kita dalam mendekatkan diri dengan masyarakat  untuk melihat langsung situasi dan kondisi kamtibmas dari dekat. Intinya kita ingin menunjukan komitmen kita dalam hal pelayanan dan pembinaan kemitraan serta merumuskan permasalahan kamtibmas secara bersama-bersama dengan seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Kapolres.

Penulis: Neksen
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password