Forum Kerukunan Umat Beragama, Polsek Tabulahan Resort Mamasa Lakukan Penandatanganan Tolak Kampanye di Tempat Ibadah

tribratanews.polri.go.id –Polda Sulbar, Bertempat di Aula Polsek Tabulahan, Kel. Lakahang, kec. Tabulahan, kab. Mamasa, telah dilaksanakan giat pertemuan Kapolsek Tabulahan dengan Tokoh2 Agama kec. Tabulahan. senin tgl.26 Februari 2018 jam 09.00 wita.

Adapun yang hadir pada Kegiatan tersebut, Kapolsek Tabulahan Ipda Muhammad Jalil, SH, Camat Tabulahan Drs. Usman (toga Islam),  Pdt. M. Tamanggu (Ketua BPS-GPIT), Pdt. Agustinus ( pendeta jemaat Lakahang), Pdt. Erwin Marrabang (pendeta jemaat Tampak loppo), Usman. Ms( toga Islam), Pdt. Darmawati ( pendeta jemaat Timoro), Pdt. Kurniawati (pendeta jemaat Rante lakahang), Pdt. Endang Surya ( Ketua I BPS-GPIT), Pdt. Toding Karaeng ( pendeta Klasis Kallan I), H. IDAM. M (toga Islam), Amir ( penyuluh agama islam/ toga) dan Wahyudin ( toga Islam).

Dalam Pertemuan ini Kapolsek Memberikan Sambutan dengan Menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran bapak ibu dipolsek  yang telah meluangkan waktunya, Beliau Menyampaikan  Bahwa Polres Mamasa Komitmen bersikap Netral dalam pilkada kab. Mamasa dan Siap mengawal & mengamankan setiap tahapan pilkada.
Kapolsek juga mengajak seluruh warga masyarakat mamasa untuk tidak tergoda politik uang, terpropokasi isu sara & ujaran kebencian, menghimbau agar masyarakat Hindari komflik, hindari perpecahan, jaga persatuan & kesatuan, Jaga & pelihara situasi kamtibmas yang kondusif di kec. Tabulahan pada khususnya & di kab. Mamasa pada umumnya.

Kedudukan tokoh agama di lingkungan & dimasyarakat sangat sentral Sehingga Hal ini cukup baik dilakukan mengingat yang dapat mengontrol dan menjaga Situasi tetap aman tidak lepas dari peran mereka, tokoh agama adalah panutan/teladan & penyejuk dimasyarakat, diharapkan menjadi mitra/partner kepolisian dalam membimbing/membina masyarakat dalam menjaga kerukunan & kedamaian antar umat beragama serta Mengharapkan setiap tokoh agama menghimbau masyarakat baik itu digereja maupun dimesjid: bagaimana bersinergi dengan pemerintah & aparat terkait untuk menjaga situasi yang aman & kondusif.
Adapun sesuatu yang ingin disampaikan Masyarakat kepada Pihak Kepolisian atau sekedar silaturahmi Kapolsek Menerima dengan Senang hati.  dan Kapolsek juga sangat mengharapkan kedatangannya. Kapolsek juga Menghimbau kepada tokoh agama untuk menunjukkan komitmennya untuk menolak kampanye ditempat2 ibadah, karena disamping bertentangan dengan undang2 juga dapat memecah belah Ummat.

Hal ini mendapat tanggapan Positif dari Camat Tabulahan yang mengatakan “Adanya pertemuan seperti ini saya selaku pemerintah kecamatan Tabulahan berterima kasih dan apresiasi kepada polsek Tabulahan” Lanjutnya “kami di sini Selaku masyarakat majemuk yang senatiasa menjaga persatuan & kesatuan antar umat beragama dengan tidak mudah terpropokasi, sehingga saya berharap kita semua disini mampu pertahankan itu semua. Ucap Camat Tabulahan.
Tidak cuman itu Camat Tabulahan juga Mengatan Kalau setiap komponen bisa menjalankan fungsinya masing2 itulah harmonisasi sesungguhnya, selaku pemerintah dan masyarakat sangat berterima kasih kepada bapak kepolisian yang mampu beradaptasi dengan kearifan lokal dimasyarakat Tabulahan ini. Adanya isu2 yang berkembang saat ini mengenai kotak kosong agar kiranya kita semua bijak menyikapinya & tidak mempersoalkan karena itu bagian dari pada demokrasi selama itu tidak mengganggu keamanan dimasyarakat & jangan kita saling menjelek2kan karena itu bisa memicu persoalan. Tentunya kita sebagai tokoh agama bisa ambil bagian untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. tutup Camat Tabulahan

Pada jam 09.45 wita dilanjutkan penandatanganan komitmen tokoh agama untuk menolak kampanye ditempat ibadah.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password