Berulah, Belasan Pelajar Diglandang Petugas

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, belasan pelajar salah satu SMK Swasta di Bantul diamankan anggota Sat Sabhara Polres Bantul dibantu anggota Polsek Sanden. Mereka di tangkap di Jalan Samas Dusun Kergan, Tirtomulyo, Kretek setelah membuat onar di sepanjang Jalan Samas wilayah Bambanglipuro, Senin (26/02/2018) siang.

Awal mulanya, mereka menjadi suporter sepakbola Popda di lapangan Pasutan saat tim sekolahnya bertanding. Namun dalam pertandingan itu pihak sekolahnya kalah telak, sehingga mereka langsung melampiaskan kekecewaanya dengan mengadakan konvoi sepeda motor melewati Jalan Samas. Saat konvoi di Jalan Samas wilayah Bambanglipuro, mereka berbuat onar membleyer bleyer sepeda motor dan mengganggu kendaraan lain yang melintas. Melihat tersebut, Anggota Sat Sabhara Polres Bantul yang membuntuti rombongan pelajar ini langsung mengambil tindakan tegas.

Kanit Binmas Polsek Sanden Iptu Tri Haryana dalam pembinaannya mengatakan pelajar tugas utamanya adalah belajar, persiapkan diri untuk maju kedepan songsong masa depanmu dengan hal yang positif, jangan rusak masa depanmu dengan kegiatan yang negatif.

“Belasan pelajar berhasil ditangkap di Jalan Samas wilayah Dusun Kergan, Tirtomulyo, Kretek. Sedangkan yang lainnya melarikan diri memasuki perkampungan warga. Mereka yang tertangkap langsung digelandang ke Polsek Sanden untuk dilakukan pendataan dan pembinaan serta membuat surat pernyataan,” tutur Iptu Tri Haryana.

Sementara itu, guru BP dari sekolah yang bersangkutan saat berada di Polsek Sanden berjanji akan membina anak didiknya. Jika nanti ada korban yang melapor, pihak sekolah akan menyerahkan mereka ke Polisi.

penulis : Edy
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password