Maraknya pelajar yang menggunakan kendaraan bermotor, ini yang dilakukan oleh Polsek Urban Mamuju

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Maraknya kasus laka lantas yang terjadi akibat pelanggaran lalu lintas membuat Pihak Polsek Urban Mamuju tidak mau tinggal diam, di tambah lagi dengan mudahnya para orang tua memberikan kendaraan bermotor kepada anaknya yang juga merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya laka lantas.

Untuk itu, Personil polsek urban mamuju yang dipimpin langsung oleh kapolsek urban mamuju AKP Ade Chandra C.Y., S.I.K. menggelar operasi penindakan pelanggaran lalu lintas dan sambang Silaturahmi kepada Pihak sekolah yang ada di Kabupaten Mamuju pada hari selasa (27/02/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Personil Polsek Urban Mamuju berhasil menindak dengan tilang dan menyita kendaraan bermotor milik para pelajar yang tidak memenuhi persyaratan untuk mengemudikan kendaraan bermotor, bahkan diantara pelajar tersebut, ada yang memodifikasi kendaraannya yang tidak sesuai dengan aturan lalu lintas seperti tidak menggunakan Kaca Spion, tidak memasang nomor polisi, menggunakan knalpot racing bahkan ada juga yang tidak menggunakan helm.

AKP Ade Chandra C,Y. S.I.K. mengatakan bahwa Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menekan angka laka lantas yang disebabkan oleh tingginya pelanggaran lalu lintas, disamping itu pihaknya juga menghimbau agar para orang tua dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam menegakkan aturan lalu lintas dengan tidak mengizinkan anaknya untuk mengemudikan kendaraan bermotor.

“Hal ini kami lakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh pelanggaran lalu lintas, disamping itu kami juga menghimbau kepada para orang tua agar tidak memberikan Ijin kepada anaknya untuk mengemudikan kendaraan bermotor”, Ucap Kapolsek Urban Mamuju.

Setelah melaksanakan operasi penertiban, Kapolsek Urban Mamuju kembali melanjutkan kegiatan dengan melakukan sambang ke pihak sekolah, agar pihak sekolah juga dapat membantu pihak kepolisian dalam mengingatkan kepada para pelajar tentang pentingnya taat dan tertib terhadap aturan lalu lintas.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri54345 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password