Kapolda Kalbar : Mari Tangkal Hoax dan Bijak Menggunakan Medsos

 

Tribrtanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono mendeklarasikan Tangkal Hoax dan Bijak Menggunakan Medsos Jelang Pilkada Serentak Kalbar 2018 pada acara Focus Group Discussion yang digelar Komunitas Peduli Informasi (Kopi) Kalbar di hotel Golden Tulip Pontianak, Selasa (27/2/2018).

Diskusi ini membahas Tangkal Hoaks dan Bijak Menggunakan Medsos Jelang Pilkada Serentak Kalbar 2018.

2

 

 

 

 

 

Dalam arahannya kepada sejumlah peserta focus group discussion, Kapolda Kalbar mengatakan bahwa perkembangan teknologi memiliki dampak positif dan negative bagi para penggunanya. Untuk itu diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat yang menggunakannya harus benar-benar bijak. Hal tersebut bertujuan agar segala sesuatunya dapat dipertanggungjawabkan.

Saat ini media sosial menjadi wadah yang lebih didominasi oleh seluruh kalangan dalam berinteraksi. Oleh karena itu kita perlu mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan, seperti adanya berita-berita “hoax”. Berita-berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan seperti ini harus segara kita minimalisir agar tidak menimbulkan akibat-akibat yang lebih besar.3

 

 

 

 

“Mari kita bekerja sama menangkal berita “hoax” dan menjadi pengguna media sosial yang bijak. Ini juga untuk kebaikan kita bersama dalam menjaga keamanan dan kedamaian diwilayah kita,” ujar Kapolda Kalbar.

 

Penulis : Dikta

Editor : Alfian N / Nanang P

Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password