Deklarasi Pilkada Damai, Polres Donggala Gelar Tabligh Akbar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Donggala – Untuk mensukseskan jalan Pilkada – 2018 di Kab. Donggala, Polres Donggala menggelar Tabligh Akbar sekaligus Deklarasi Pilkada Damai dengan tema “ Masyarakat Donggala siap mewujudkan pilkada 2018 yang Aman, Damai, dan Berintegritas” di tugu kelapa emas Jl. Labuan Kel. Boya Kec. Bnawa Kab. Donggala, Senin (26/02) siang tadi.

Kegiatan Tabligh Akbar ini diisi dengan tausyiah, dzikir  dan doa bersama, oleh da’i sekaligus penceramah terkenal ustadz  Dr. H. Das’ad Latif . S. Sos, S.Ag, M.Si, ustadz Prof. Dr. H. Zainal Abidin, M.Ag dan habib Abdurahman Aljufrie. S.Pd.I. yang di hadiri ribuan masyarakat Kab. Donggala.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolda Sulteng BRIGJEN POL. Drs. I Ketut Argawa, SH. MH.MM., pejabat utama Polda Sulteng, Kapolres Donggala, pejabat utama Polres Donggala, Dandim 1306 Donggala , PJS Bupati Donggala,Kepala Kejaksaan Kab. Donggala , DPRD Kab. Donggala, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Donggala , Para Kadis se – Kab. Donggala, Ketua Kpu Kab. Donggala, Ketua Panwas Kab. Donggala, Ketua MUI , Forum kerukunan umat beragama, majelis Dzikir, pimpinan partai pengusung, para camat, para lurah / Kepala Desa, toga, tomas, para kepala sekolah sma dan smp serta komunitas tukang ojek dan komunitas tukang becak.

Dalam sambutannya Kapolda BRIGJEN POL. Drs. I Ketut Argawa, SH. MH.MM., menuturkan, pilkada saat ini bukan sebuah hal yang baru, karena sudah beberapa kali melaksanakan Pilkada, olehnya belajar dari pengalaman yang lalu. Wilayah hukum Polda Sulteng terdapat 3 Kabupaten yang melaksanakan Pilkada yakni Kab. Donggala, Kab. Parigi Moutong dan Kab. Morowali.

“ Pelaksanaan tabligh akbar, dzikir dan doa bersama merupakan kegiatan untuk memupuk rohani agar jiwa kita tetap sejuk dan dingin dalam mensukseskan pilkada Donggala – 2018 secara damai “. Ujar Kapolda.

Tidak hanya itu saja Kapolda juga berpesan kepada 3 paslon Bupati dan Wakil Bupati Donggala bersama tim sukses agar berkompetisi dengan elegan, sportif dan bertanggung jawab, hindari terjadinya black campaign atau kampanye hitam yang dapat membuat gejolak dikalangan masyarakat, mari kita senantiasa menghargai dan tetap mengutamakan kepentingan orang banyak dalam mencapai setiap tujuan dan keinginan.

“ Melalui kesempatan ini, saya juga menyampaikan kepada seluruh tim suksek paslon dan parpol pengusung dan pendukung agar bisa mengakomodir para massa pendukung dan simpatisannya, agar tidak melakukan hal – hal yang mengarah kepada tindakan melanggar hukum, kami aparat keamanan akan mengambil tindakan tegas kepada para pelaku tindak pidana dalam pelaksanaan Pilkada – 2018”  tutup Kapolda dalam sambutanya.

Sementara Kapolres Donggala AKBP Arie Ardian Rishadi, S.I.K., dalam sambutannya mengatakan  Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menghadapi pilkada serentak – 2018 khususnya Kab. Donggala, dimana kegiatan ini merupakan rangkaian satgas nusantara untuk menekan isue primordialisme,sektorial, kesukuan, golongan. Dan mengedepanka identitas nasional.

“ Pilkada adalah suatu proses untuk memilih pemimpin yang menurut kita baik, spiritnya bagus, yang kalau dipilih oleh rakyat dapat menjadi kuat. Namun disisi lain akan terjadi keterbelahan di masyarakat dan dapat menimbuklkan perpecahan, untuk itu perbedaan jangan di eksploitasi yang dapat memecah belah, merobek persaudaraan, mari kita jaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia dan Bineka Tunggal Ika, serta kita wujudkan pilkada yang aman, damai dan berintegeritas” kata Kapolres.

Dalam acara tersebut menghadirkan tim marawis yang terdiri dari gabungan TNI – Polri sehingga menghasilkan sebuah group yang sangat indah dipandang dan didengarkan, ini juga sebagai wujud solidaritas TNI – Polri.

Tidak hanya itu saja, dalam kegiatan tersebut Kapolda memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan juga memberikan sarana kontak berupa karpet kepada pengurus masjid raya Donggala.

Mengakiri kegiatan Tabligh Akbar ditutup dengan penanda tanganan komitmen bersama dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Donggala  – 2018 yang aman, damai dan bersinergitas.

Kegiatan  ini mendapat sambutan hangat dari pihak terkait. Diantaranya, KPU Donggala, Panwaslu dan ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil bupati Donggala   dan masyarakat umum.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi Sudrajab

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password