Brigpol Taufik Donorkan Darah, Bantu Warga yang Membutuhkan

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Sikap Sosial Brigpol Taufik Hadayat yang tinggi patut diacungi jempol, ia merelakan darahnya untuk di donorkan demi membantu warganya yang sedang membutuhkan sebagai bentuk kepeduliannya dan merupakan jalinan tali persaudaraan kuat yang telah dibangun selama ini.

Hal yang dilakukan Brigpol Taufik juga bisa menjadi reperensi untuk semua personil sebagai bentuk kemanusian. Kegiatan donor darah yang dilakukannya, berawal dari kegiatan sambang rutin di desa binaannya yakni Dusun Buyung, Desa Bababulo, Kec. Pamboang.

Saat melakukan sambang, ia mendengar kabar bahwa salah satu warganya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Majene karena mengalami sakit Ginjal dan memerlukan darah O sebanyak 2 kantung untuk menjalani operasi.

Mendengar kabar tersebut, tanpa pikir panjang iapun langsung bergegas untuk mengunjungi warganya, Senin (26/2/18).

Kebetulan dirinya memiliki darah yang sama dengan warganya yang sedang dirawat di Rumah Sakit, dia pun merespon dan bersedia mendonorkan darahnya, dan setelah memenuhi syarat dalam tes, donor darahpun dilaksanakan sesuai presodur yang ada.

Brigpol Taufik, saat dikomfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan donor darah yang sudah ia lakukan, merupakan panggilan hati dan penuh keikhlasan, “menolong sesama itu merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap orang, tanpa harus melihat siapa dan apa status sosialnya”, Ungkap Taufik.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andii Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password