Tahap Kampanye Pilgub Bali, Polisi Amankan Deklarasi Paket KBS-Ace di Tabanan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Pasangan calon (Paslon) Gubernur Bali nomor urut 1 menggelar deklarasi di Wantilan Banjar Bajera Kaja, Selemadeg, Tabanan, Senin (26/2/2018). Acara ini dihadiri paket KBS-Ace (Wayan Koster-Cok Ace) dan ribuan massa pendukungnya.

Deklarasi ini juga disaksikan oleh anggota DPR RI Drs. I Made Urip, M.Si., Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Ketut Suryadi, S.Sos., Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan I Komang Gede Sanjaya selaku Ketua Tim Pemenangan Kabupaten Tabanan.

Kegiatan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali ini pun mendapat pengamanan dari pihak kepolisian. Personel Polres Tabanan yang terlibat dalam Ops Mantap Praja Agung-2018 melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup di sekitar lokasi sesuai tempat penugasan. Tujuannya adalah agar seluruh rangkaian kegiatan deklarasi itu berjalan aman, lancar dan damai.

Saat dikonfirmasi, Kepala Posko Ops Mantap Praja Agung Polda Bali, AKBP Anak Agung Gede Rai Sukajaya, S.H., M.H. membenarkan jika salah satu Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali menggelar deklarasi di wilayah Tabanan.  “Iya benar, paket KBS-Ace melaksanakan deklarasi di Tabanan. Laporan pengamanannya sudah kita terima di posko,” ucapnya.

AKBP Anak Agung Gede Rai Sukajaya, S.H., M.H. menjelaskan bahwa tanggung jawab pengamanannya dilakukan oleh Satgas kewilayahan yaitu Polres Tabanan. Selaku Ka Posko, pihaknya juga telah mengakui sudah berkoordinasi dengan Kabag Ops Polres Tabanan terkait jumlah kekuatan yang akan diturunkan dalam pengamanan deklarasi itu. “Apabila Polres Tabanan memerlukan tambahan personel, kita akan sampaikan kepada Kaopsda, agar personel Polda Bali dikirim ke Wilayah Tabanan untuk memback up dan membantu pengamanannya,” imbuhnya.

Ditambahkannya, Polri khususnya jajaran Polda Bali akan terus melaksanakan pengamanan secara all out terhadap setiap kegiatan kedua Paslon Gubernur Bali. “Siapapun Paslon yang melaksanakan kegiatan pada tahap kampanye ini, polisi akan melakukan pengamanan secara maksimal. Kita tidak akan mengistimewakan salah satu Paslon. Semua sama karena Polri tetap menjaga netralitas,” tegasnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password