Polres Kapuas Hulu Laksanakan Binlat Pro Aktif Rekrutmen Polri Tahun 2018

 

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Polres Kapuas Hulu melaksanakan pembinaan dan pelatihan pro aktif rekruitmen Polri tahun 2018 dihalaman Mapolres Kapuas Hulu, Minggu (25/02/2018).

Kegiatan Binlat Pro aktif Rekrutmen Polri T.A 2018 dipimpin oleh Paur Lat Bag Sumda Polres Kapuas Hulu Ipda M. Sutikno dengan didampingi Bripka Rivo SP, Bripka Suryadi, Bripda Ivan Kurnia Sandi, Pengda Tk I Tyo Rizki P, Fitri Angelina K, A.md.kep (PHL Kesehatan).

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH, melalui Paur Lat Bag Sumda Ipda M. Sutikno mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan dan pelatihan kepada calon-calon anggota Polri yang berkualitas baik fisik, mental dan berprestasi dibidang ilmu pengetahuan sedini mungkin, ujarnya.

Diungkapkan oleh Ipda M. Sutikno bahwa penerimaan anggota Polri ini menggunakan prinsif dari AS SDM Polri yaitu BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dalam rangkaian pembinaan dan pelatihan rekrutmen penerimaan Polri nantinya, ungkap Ipda M. Sutikno.

Selanjutnya dijelaskan oleh Paur Lat Bag Sumda bahwa peserta yang mengikuti Binlat test kesehatan jasmani tersebut sebanyak 34 peserta yang terdiri dari Pria 27 orang dan Wanita 7 orang. Adapun materi test kesehatan jasmani dilaksanakan tersebut antara lain terdiri dari yaitu lari 12 menit, pull up/chining, sit up, push up dan shutle run, jelas M. Sutikno.

“Semoga nantinya mereka yang sudah mengikuti binlat di bidang kesehatan dan fisik ini betul-betul siap dalam mengikuti tes penerimaan polri Ta 2018 menjadi calon Peserta yg unggul dan berkwalitas ” tutur Ipda M. Sutikno.

Penulis : Jaspian
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password