Kapolda Sulut Berikan Penghargaan kepada 20 Personel Polresta Manado yang Berprestasi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol. Drs. Bambang Waskito didampingi beberapa pejabat utama, mengunjungi Mapolresta Manado, Senin (26/02/2018), pagi.

Kedatangan Kapolda disambut langsung oleh Kapolresta Manado, Kombes Pol. F X Surya Kumara dan  Wakapolresta, AKBP Arya Perdana, dilanjutkan dengan menerima jajar kehormatan di gerbang utama Mapolresta.

Kapolda Sulut lalu memimpin apel pagi dan memberikan penghargaan kepada 20 personel Polresta Manado yang berprestasi, terdiri dari 14 personel Tim Resmob Satreskrim, 5 Bhabinkamtibmas 1 personel peraih medali emas cabang olahraga pencak silat.

Keempat belas personel Satreskrim, yakni Ipda Herry Johanis, Aipda Setyoko, Aipda Safri Sandag, Bripka Jumari, Bripka Deny Roinmowan, Bripka Budi Lakoro, Bripka Yusak Panambunan, Bripka Tita Rahmadi, Bripka Des Charter Katiandagho, Bripka Mourits F. Tulenan, Bripka Dumohar Panjaitan, Brigadir Mugiono, Bripda Imanuel Jony Tendean dan Bripda Budi Wicaksono.

Para personel tersebut, dalam waktu 10 jam berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan, modus pecah kaca mobil dengan kerugian Rp 95 juta. Sedangkan pelakunya, oknum warga Palembang, Sumatera Selatan,  sudah ditangkap dan diproses hukum.

Sementara itu, kelima Bhabinkamtibmas yang meraih penghargaan, yaitu:
1.    Bripka Vengky Songke, Bhabinkamtibmas Desa Kalasey I, Kalasey II, Tateli I dan Tateli II Polsek Pineleng;
2.    Aipda Marlax Umboh, Bhabinkamtibmas Desa Winangun Atas, Lotta, Kali dan Desa Kali Selatan Polsek Pineleng;
3.    Aipda Oudi Steven Amuseng, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sario Tumpaan dan Kelurahan Titiwungen Selatan Polsek Sario;
4.    Brigadir Hengky Larenggam, Bhabinkamtibmas Kelurahan Taas Polsek Tikala;
5.    Aiptu Jefry Son Manuas, SH, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bailang, kelurahan Molas dan Kelurahan Meras Polsek Bunaken.

Para Bhabinkamtibmas tersebut, rutin dan konsisten memberantas anak-anak muda yang biasa minum minuman keras (miras) di tempat umum dengan cara membubarkan dan memberikan arahan kamtibmas, dan sebagai konsultan pemecahan masalah di wilayah desa binaan.

Dan 1 personel berprestasi lainnya, Brigadir Wenly M. Atteng, anggota Polsek Pineleng yang berhasil meraih medali emas cabang olah raga pencak silat kelas 75 kg dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut tahun 2017.

Kapolda Sulut dalam arahannya, mengapresiasi kinerja Polresta Manado dan jajaran atas upaya yang telah dilakukan untuk memberantas gangguan kamtibmas di wilayah Kota Manado.

“Semua keberhasilan yang sudah dicapai ini berkat kerja keras seluruh personel Polresta Manado dan jajaran. Saya lihat sangat bagus sekali, sangat dinamis. Saya minta dipertahankan dan ditingkatkan”, ujar Kapolda.

Kegiatan dilanjutkan dengan press release pengungkapan kasus Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (GKTM) Polda Sulut dan Polresta Manado.

Penulis: Irma
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password