Gabungan Tim Tekab 308 Polresta Bandar Lampung Tangkap Komplotan Pelaku Curanmor Asal Lampung Timur

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Tim Gabungan Jatanras Polda Lampung dan Tekab 308 Polresta Bandar Lampung berhasil mengungkap dan menangkap komplotan pelaku spesialis curanmor asal Lampung Timur, pada Senin 26 Februari 2018.

Pelaku sebanyak empat orang. Satu pelaku yaitu H (25) berhasil kabur, dua pelaku lainnya yaitu ZA (30) dan U (20) berhasil diamankan. Sedangkan, pelaku R (23) meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit.

“satu orang terpaksa kita lakukan upaya tindakan tegas karena pada saat ditangkap sudah diberikan peringatan untuk menyerah tapi yang bersangkutan berusaha untuk menyerang anggota kita sehingga dikhawatirkan mengancam keselamatan anggota dan masyarakat sehingga terpaksa kita lakukan tindakan tegas dan meninggal pada saat perjalanan ke Rumah Sakit,” ujar Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik, M.Si saat ekspose di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung, Senin (26/2).

Dari para pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti berupa tujuh unit sepeda motor, kunci letter T, kunci palsu, senjata tajam sebagai alat untuk menyerang petugas dan beberapa alat untuk melakukan penyalahgunaan narkotika.

Komplotan ini sangat meresahkan masyarakat dan sudah enam kali melakukan aksinya di wilayah Kota Bandar Lampung. “ini akan kita kembangkang lagi. Pelaku sudah enam kali, terutama didaerah Tanjung Karang Barat, Kemiling, Sukarame dan Rajabasa,” imbuh Kombes Pol Murbani saat didampingi Kasat Reskrim Kompol harto Agung C, S.Ik.

Akibat perbuatannya, para pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan hukuman 7 tahun penjara. (*).

Penulis : Ari
Editor   : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password