Dihadapan PJU dan Personil Lain, Kapolres Banyuwangi Memberi Penghargaan Kepada Personil Satgas FPU

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Bertempat di lapangan apel, Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. memberikan penghargaan kepada Brigadir Tri Pepri Alfian, S.H. yang telah menyelesaikan tugas misi pemeliharaan perdamaian dunia di Darfur Sudan, Senin (26/2).

Dihadapan para pejabat utama dan barisan personil dalam gelaran apel pagi, pucuk pimpinan Polres Banyuwangi ini memberikan apresiasi kepada personil Satintelkam Polres Banyuwangi yang tergabung dalam Satgas Garbha II Formed Police Unit (FPU) Indonesia Garuda Bhayangkara IX tersebut.

“Tugas sebagai pasukan perdamaian PBB merupakan tugas kemanusiaan yang membanggakan, maka saya apresiasi dengan memberikan penghargaan”, ungkap AKBP Donny.

Perwira dengan dua melati di pundaknya tersebut menambahkan agar para personil lain dapat berlomba untuk bergabung dengan kebangaan korp Bhayangkara.

Menjadi pasukan perdamaian dunia merupakan wujud politik luar negeri Indonesia bebas aktif dan Indonesia terlibat aktif dalam stabilitas keamanan dunia. Hal tersebut tentu membuat seleksi dilakukan secara ketat guna menyiapkan personil Bhayangkara yang professional.

Bertugas selama 1 tahun, sebanyak 140 personil disiagakan di Sudan bukan hanya menjaga perdamaian dunia namun juga memberikan asistensi perlindungan HAM kepada masyarakat lokal.

“Semoga ada personil Polres Banyuwangi lagi yang dapat bergabung dengan FPU di tahun depan”, tutup AKBP Donny.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password