Polres Bitung Ungkap Pembunuhan di Tugu Adipura, Pelakunya Ternyata Baru Saja Keluar dari Lapas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Tikaman senjata tajam (sajam) jenis pisau badik menewaskan Supriadi Tinungki (19), warga Lembean, Kabupaten Minahasa Utara, di Taman Tugu Adipura Kota Bitung, Sabtu (24/02/2018), sekitar pukul 01.00 WITA.

Pelakunya diketahui berinisial RTB alias Lino (23), warga Kelurahan Manembo-nembo Bawah, Kecamatan Matuari, Kota Bitung.

Berkat kesigapan Tim Tarsius dan Tim Resmob Polres Bitung dibantu Tim Cobra Polsek Maesa, pelaku berhasil ditangkap di wilayah Kelurahan Apela, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, Sabtu (24/02), sekitar pukul 19.30 WITA.

Dituturkan rekan korban, FS, warga Kelurahan Aertembaga, ia bersama korban awalnya menghadiri acara ulang tahun di Kelurahan Pateten Tiga. Setelah itu, keduanya jalan-jalan di Pusat Kota Bitung dan bersantai sejenak di Taman Tugu Adipura, sekitar pukul 01.00 WITA.

Saat hendak pulang, keduanya tiba-tiba dihampiri oleh pelaku yang datang bersama sekitar tujuh temannya menggunakan sepeda motor. Pelaku lalu bertanya, “Orang mana ngana, ada beking apa di sini?” (orang mana kamu, sedang apa di sini?).

FS menjawab, “Dari Aertembaga”. Curiga melihat tangan korban yang masuk ke dalam tas, pelaku langsung mencabut pisau dari pinggangnya dan menikam paha kiri korban hingga tembus. Korban lalu melarikan diri dalam keadaan terluka.

Pelakupun akan menikam FS namun berhasil dicegah oleh rekan-rekannya. FS kemudian lari tunggang langgang dan bertemu dengan korban di dekat Kantor Lurah Madidir Weru. FS selanjutnya memberitahukan kejadian ini kepada keluarga korban di Aertembaga.

Tak lama kemudian, FS bersama keluarga mendatangi lokasi dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Budi Mulia Bitung. Nahas, korban menghembuskan nafas terakhirnya, satu jam kemudian.

Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting membenarkan adanya kejadian tersebut. “Pelaku telah diamankan di Mapolres Bitung untuk diproses hukum lebih lanjut,” ujarnya.

Pelaku, tambah Kapolres, baru keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bitung tanggal 22 Februari 2018. “Kami juga telah meminta pihak keluarga korban agar menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini kepada Polres Bitung,” tandasnya.

Penulis: Chresto
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password