Rapat Indeks Ganti Rugi Wajar Lahan Masyarakat Untuk Lokasi SPN di Mekkatta

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kanit Reskrim Polsek Malunda Aiptu Antonius, B mewakili Kapolsek menghadiri rapat Indeks ganti rugi atau penggantian wajar pada lahan masyarakat untuk lokasi SPN Mekkatta Sulbar.

Kegiatan tersebut digelar di Aula BPD Desa Mekkatta, Senin (26/2/18) yang dihadiri langsung oleh Camat Malunda, Kabid Pertanahan Kabupaten, Kepala Desa mekkatta, Bhabinkamtibmas Bripka Syarifuddin dan masyarakat pemilik lahan.

Dalam rapat tersebut, adapun permasalahan-permasalahan yang dihadapi Taksiran tanah terlalu murah sementara itu, beberapa masyarakat meminta 150 permeter dan Penentuan Taksiran Harga Per Meter dari setiap Lokasi berbeda-beda sebab dinilai dari letak dan kemiringan lokasi serta Jenis tanaman yang ada dalam lokasi.

Sementara itu, teknis pembayaran yang diajukan oleh Pemerintah Daerah dengan cara membuka Rekening sehingga dana ganti rugi langsung masuk ke rekening pemilik lahan.

Dari hasil rapat tersebut, ada 3 poin yang menjadi persoalan yaitu :

  1. Permintaan yang punya lahan 150- 200 Permeter diluar tanaman olehnya itu tim dari kabupaten akan mengkaji ulang sebab taksiran dari pemerintah daerah tidak merincikan berapa per meternya setiap lahan.
  2. Masayarakat belum Puas dengan Patokan harga ganti untung dari pemerintah daerah dan sebagian yang punya lahan tidak akan menjual lahannya bila pemerintah tidak setuju dengan harga yang diusulkan.
  3. Masyarakat tidak setuju dan tidak puas dengan Patokan harga yang dibacakan dari dinas pertanahan dalam hal ini Pemerintah daerah.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password