Tingkatkan Pelayanan Prima, Kapolsek Bambalamotu Lakukan Ngopi Mas (Ngobrol Polisi dengan Masyarakat)

‌tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar ” Rangkul Masyarakat Polres Gelar Ngopimas  ”Program Unggulan Kapolres Matra berupa NGOPI MAS (Ngobrol Polisi dengan Masyarakat)dilaksanakan di Bantaya dusun Wirabuana Desa Kalola Kec. Bambalamotu kab. Pasangkayu yang dihadiri kapolsek,kepala desa, kepala dusun,tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda. Minggu, (26/02/2018)

Kapolsek Bambalamotu AKP Achat syarif mengatakan kepada Masyarakat agar tetap waspada dan selalu aktif dalam mengantisipasi munculnya gangguan Kamtibmas diwilayahnya masing-masing serta tidak termakan atas isu-isu yang belum tentu kebenarannya dan tidak mudah terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Menghimbau dan mengajak kepada Toga,Tomas, Toda dan Todat yang hadir dalam giat tersebut agar semakin meningkatkan Koordinasi dan kerja sama dengan petugas Bhabinkamtibmas dalam meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat terhadap kemungkinan adanya gangguan Kamtibmas, serta tetap menjunjung tinggi sikap toleransi antar umat beragama.

Menghimbau masyarakat untuk berperan aktif dilingkungan masing-masing dalam pemeliharaan Kamtibmas dengan cara ikut serta dalam giat Ronda malam yang akan dilaksanakan oleh pemerintah Desa Kalola

Untuk mempererat tali silaturahmi antara Warga Dengan Petugas Bhabinkamtibmas Untuk menyampaikan kepada seluruh warga dan para Tokoh yang ada di Dusun Duria sulapa bahwa Harkamtibmas bukan hanya tugas dari petugas kepolisian akan tetapi pemeliharaan Kamtibmas merupakan tugas kita bersama.

Untuk menyampaikan bahwa Petugas Bhabinkamtibmas tidak dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal tanpa adanya dukungan, bantuan dan kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat.

Dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas agar warga tidak mudah termakan isu, dan mudah terprovokasi sehinggah melakukan tindakan yang anarkis dan main hakim sendiri terutama menyangkut tentang persoalan SARA (suku,agama dan ras)

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar seluruh Himbauan dan pesan kamtibmas telah disampaikan kepada seluruh warga dan para Tokoh yang hadir dalam giat tersebut.

Warga Dusun Duria sulapa akan selalu waspada dan akan melaporkan kepada pak Dusun dan petugas Bhabinkamtibmas, apabila ada oknum yang menyebarkan isu-isu dan memprovokasi warga untuk melakukan aksi anarkis terkait halnya dengan persoalan SARA.

Penulis : Abrianto

Editor : Alfian

Publis : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password