Polres Donggala Bina Tahanan Melalui Siraman Rohani

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Donggala – Bertempat di ruang tahanan Polres Donggala, Jumat (23/02) pagi tadi, personel Bagren Polres Donggala BRIPKA Ilham Sakka memberikan siraman rohani kepada para tahanan yang saat ini sedang menjalani hukuman dan pemeriksaan atas tindak kriminal yang dilakukannya.

Orang yang menjalani hukuman atas tindak pidana bukan berarti mereka tidak bisa berubah menjadi lebih baik seketika selesai menjalani hukumannya, justru kita harus memberi bimbingan dan dukungan agar mereka bisa menerima hukuman atas perbuatan yang telah dilakukan.

Dalam hal ini BRIPKA Ilham Sakka memberikan pembinaan sekaligus nasehat dengan pendekatan agama kepada para tahanan, diharapkan selama dalam masa tahanannya  paling tidak mereka dapat terhindar dari hal-hal yang merugikan diri sendiri, misalnya berbuat nekat dan ingin melarikan.

Tidak hanya itu saja BRIPKA Ilham Sakka juga mengajak para tahanan untuk melaksanakan sholat secara berjamaah dan bila ada waktu luang di gunakan untuk membaca alquran.

“Saya sangat bersyukur sekali, disini saya dapat sholat bersama, padahal diluar waktu belum ditahan banyak waktu saya yang terbuang tapi tidak digunakan dengan baik. Akhirnya saya dapat masalah dan ditahan oleh pak Polisi, sekarang saya sudah sadar  dan mau sholat untuk memperbaiki diri untuk menebus dosa yang telah saya lakukan, terimah kasih pak atas nasehat dan pembinaanya”. tutur salah satu tahanan dengan mata berkaca-kaca.

Sementara Kapolres Donggala AKBP Arie Ardian Rishadi, S.I.K., mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Polres Donggala untuk memberikan pembinaan kepada para tahanan agar mereka dapat menjalani hukumannya dengan lapang dada dan berubah menjadi lebih baik lagi serta untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi Sudrajab

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password